Berita Smartphone

vivo X60 Pro Diluncurkan! Unggulkan RAM 12 GB dan ROM 256 GB

vivo X60 Pro Header

Gadgetren – vivo secara resmi telah meluncurkan suksesor dari vivo X50 Pro di Tiongkok, yakni vivo X60 Pro. Perangkat terbaru ini hadir membawa peningkatan chipset dan beberapa fitur dibandingkan generasi sebelumnya.

Berbeda dengan vivo X50 Pro yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G Octa-Core 2,4 GHz, kali ini vivo mempercayakan chipset Exynos 1080 Octa-Core 2,8 GHz dengan teknologi fabrikasi 5nm yang lebih bertenaga pada vivo X60 Pro.

Tak tanggung-tanggung, RAM 12 GB dipercaya untuk mendampingi chipset buatan Samsung tersebut untuk menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar. Adapun penyimpanan internalnya pun bisa dibilang sangat lega karena berkapasitas 256 GB.

vivo X60 Pro Black

Baterai berkapasitas 4.300mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan dari handphone yang satu ini. Terdapat juga fitur 33W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat.

Layaknya handphone generasi sebelumnya, bodi belakang vivo X60 Pro mempunyai desain dan warna yang terlihat menawan ketika dilihat secara kasat mata. Handphone ini mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, telephoto periskop 8 MP, telephoto 13 MP, dan ultrawide 13 MP.

Kamera belakang handphone ini mampu menghasilkan foto jernih berkat kehadiran lensa Zeiss. Sementara itu, kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX598 yang mampu menghasilkan foto bagus dengan resolusi besar.

vivo X60 Pro Camera

Apalagi terdapat gimbal yang memungkinkan perekaman video menggunakan kamera utama tetap stabil walaupun penggunanya dalam kondisi bergerak. Kamera ultrawide digunakan untuk mengambil foto dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat.

Kamera telephoto periskop 8 MP dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom atau 60x SuperZoom. Sementara kamera telephoto 13 MP digunakan untuk mengambil foto Portrait dengan efek bokeh (latar belakang buram) secara instan.

Mempunyai desain yang kekinian, layar vivo X60 Pro memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di tengah atasnya. Layarnya perangkat ini mempunyai lebar 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ (2376 x 1080 piksel), teknologi E3 AMOLED, dan HDR10+ yang mampu menampilkan konten dengan tajam serta cerah.

vivo X60 Pro Front

Dengan dukungan refresh rate 120Hz, layarnya mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi atau animasi game dengan sangat mulus. Punch hole yang hadir pada handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 32 MP.

Tak hanya sampai di situ saja, dukungan dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, NFC, Bluetooth, Face Unlock, sensor fingerprint di dalam layar, dan OriginOS 1.0 berbasiskan Android 11 telah dihadirkan pada handphone yang satu ini.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ini, vivo X60 Pro dijual dengan harga 4.498 Yuan atau sekitar Rp 9,78 juta di Tiongkok. Menurut kamu, apakah handphone ini akan dijual di Indonesia mengikuti jejak X50 Pro yang sudah dijual lebih dulu?

Tinggalkan Komentar