ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Lewat Alfagift Bisa Dapatkan Voucher Mobile Legends Secara Gratis

Alfagift Mobile legends Header

Gadgetren – Mendapatkan skin gratis untuk hero-hero di Mobile Legends: Bang Bang memang sangat mudah dilakukan. Apalagi sekarang ini terdapat aplikasi menarik bernama Alfagift untuk melakukannya.

Melalui aplikasi ini, para penggemar tak hanya akan memperoleh skin biasa melainkan beberapa di antaranya bahkan merupakan item langka seperti Gusion VENOM, Fanny Lightborn, serta Chou Furious Tiger.

Kamu hanya perlu menukarkan beberapa poin yang terkumpul di layanan Alfagift agar dapat memperoleh item-item tersebut secara gratis lalu memasukkannya ke dalam koleksi.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut beberapa hal tentang apa itu Alfagift dan bagaimana cara untuk memperoleh item-item Mobile Legends secara gratis dengan menggunakan aplikasinya.

Apa Itu Alfagift, Aplikasi Berhadiah Skin Mobile Legends?

Sebagian besar di antara kita pasti pernah berbelanja di Alfamart. Minimarket yang beroperasi sebagai kepanjangan tangan PT Sumber Alfaria Trijaya ini mempunyai gerai tersebar hampir di seluruh kota besar Indonesia.

Guna menunjang layanannya, mereka membangun sebuah aplikasi khusus yang mana diberi nama dengan Alfagift untuk mempermudah para pelanggan berbelanja secara daring, menemukan lokasi toko Alfamart, serta menikmati berbagai macam promo dari perusahaan.

Namun tak hanya sebatas itu, aplikasi yang beroperasi sebagai pencatatan keanggotaan Alfamart ini juga tercatat memiliki fitur-fitur lain meliputi sistem poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah berbentuk voucher.

Beberapa di antaranya adalah voucher Mobile Legends dengan sejumlah hadiah menarik berupa item di dalam permainan mulai dari skin, Battle Point (BP) Booster, Magic Dust, hingga Ticket yang bisa dipilih sesuai jumlah poin Alfagift.

Daftar Voucher Alfagift Mobile Legends Hingga 31 Juni 2021

VoucherPoin yang Dibutuhkan
Skin Chou Furious Tiger2.250 poin
Skin Fanny Lightborn2.250 poin
Skin Gusion VENOM2.250 poin
Skin Chou King of Muaythai1.800 poin
Skin Fanny Campus Youth1.800 poin
Skin Gusion Dangerous Laison1.800 poin
2x Battle Point Item240 poin
Magic Dust150 poin
Ticket150 poin

Tak hanya dalam waktu terbatas sesuai periode penukarannya, item-item dalam Alfagift juga tersedia dengan jumlah tertentu yang bisa habis kapan saja jika banyak orang menginginkannya.

Para penggemar Mobile Legends karenanya harus segera mengunduh aplikasi Alfagift melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store sesuai perangkat yang digunakan jika tertarik mendapatkan salah satu item tersebut.

Cara Mendapatkan Voucher Mobile Legends di Alfagift

  1. Unduh aplikasi Alfagift sesuai sistem operasi di handphone
  2. Klik Daftar untuk bergabung sebagai anggota Alfamart atau Masuk jika sebelumnya sudah melakukannya
  3. Ikuti petunjuk di dalam layar sampai proses dinyatakan selesai
  4. Kumpulkan poin Alfagift
  5. Jika sudah terkumpul dengan jumlah tertentu, klik opsi Voucher pada halaman utama aplikasi
    Alfagift Mobile legends Voucher
  6. Ketuk tombol Lihat Semua yang terletak di samping opsi Dapatkan Voucher
    Alfagift Mobile legends Lihat Semua
  7. Cari voucher Mobile Legends yang diinginkan
  8. Klik Tukar Produk pada voucher tersebut jika sudah ketemu
  9. Jika diperlukan, konfirmasi dengan tombol yang sesuai

Perlu diketahui, kamu perlu menyiapkan nomor telepon yang masih aktif saat mendaftar sebagai anggota Alfamart. Ini diperlukan untuk melakukan proses verifikasi dengan kode OTP (One-Time Password) yang akan dikirim melalui SMS atau WhatsApp.

Selain itu, voucher Mobile Legends yang berhasil diperoleh tidak akan masuk sebagai item ke dalam permainan begitu saja. Kamu masih perlu menukarkannya secara manual melalui halaman redeem code.

Penukaran voucher melalui halaman redeem code sebenarnya bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya saja, kamu juga perlu mengetahui nomor ID permainan yang tercatat di bagian Profile.

Cara Melihat ID Mobile Legends Untuk Penukaran Voucher

  1. Buka aplikasi permainan Mobile Legends
  2. Ketuk foto avatar di pojok kiri atas layar utama
  3. Catat serangkaian nomor di samping tulisan ID
  4. Ingat, cukup nomor yang berada di luar tanda kurung dalam hal ini
    Alfagift Mobile legends Kode ID

Jika sudah mendapatkan nomor ID permainan, kamu pun bisa segera mengunjungi halaman redeem code untuk menebus item Mobile Legends yang diinginkan dengan voucher Alfagift.

Cara Menukarkan Voucher Alfagift

  1. Salin kode yang ada di dalam Voucher Alfagift Mobile Legends
  2. Kunjungi halaman https://m.mobilelegends.com/en/codexchange menggunakan peramban
  3. Paste kode voucher di kolom Redemption Code
  4. Masukkan nomor ID pada kolom Game ID
  5. Tekan tombol Send
    Alfagift Mobile legends Redeem
  6. Tunggu beberapa saat lalu buka permainan Mobile Legends tanpa menutup peramban
  7. Ketuk ikon amplop di bagian atas layar untuk membuka kotak masuk
    Alfagift Mobile legends 5
  8. Buka pesan yang baru masuk (pesan berisi kode verifikasi)
  9. Catat kode verifikasi
  10. Kembali ke peramban, lalu masukkan kode verifikasi ke kolom Verification Code dan tekan Redeem

Waktu pengiriman item serta kode verifikasi saat penukaran voucher kemungkinan akan memakan waktu yang sedikit lama dari apa yang dibayangkan. Meskipun demikian, kamu hanya perlu menunggu saja tanpa perlu melakukan apa-apa.

Apakah Aplikasi Alfagift Aman Digunakan?

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang berasal dari antah berantah, Alfagift terbilang sangat aman digunakan. Apalagi dalam menyediakan item gratis, aplikasi ini pun menempuh jalur resmi sebagaimana langkah-langkah di atas.

Oleh karena itu, kamu tak perlu ragu-ragu saat menggunakannya. Moonton tak akan melakukan pemblokiran seperti pada akun-akun nakal yang menggunakan aplikasi-aplikasi curang dan berbahaya.

Ditambah lagi, Alfagift tidak benar-benar menyediakan voucher Mobile Legends secara gratis. Kamu masih perlu berusaha keras mengumpulkan poin sampai terkumpul dengan jumlah yang diharapkan.

Cara Mendapatkan Poin Alfagift

Secara umum, ada dua cara yang bisa ditempuh oleh para penggemar Mobile Legends untuk mengumpulkan poin Alfagift. Termasuk di dalamnya adalah berbelanja dengan Alfamart Member.

Saat berbelanja di gerai Alfamart manapun, jangan lupa untuk menggunakan identitas keanggotaan dengan menunjukkan kode QR atau barcode di aplikasi maupun menyebutkan nomor handphone yang sebelumnya dipakai untuk mendaftar.

Selain itu, kamu pun dapat memperoleh poin dengan memainkan permainan mini seperti tebak kartu di dalam aplikasi. Kamu sayangnya hanya bisa memainkan permainan tersebut sehari sekali dengan ketentuan lebih lanjut mungkin bisa berbeda-beda tergantung event dari Alfagift.

Dengan ulasan yang panjang di atas, kamu seharusnya bisa dengan mudah mendapatkan item Mobile Legends yang diinginkan melalui Alfagift. Namun jika kesulitan saat melakukannya, kamu bisa berbagi di kolom komentar.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar