Aplikasi Berita

Dukung UMKM, Gojek x Bank BCA Rilis Perangkat Kasir GoBiz Plus

GoBiz-Plus-Header

Gadgeetren – Gojek menggandeng Bank BCA telah memperkenalkan perangkat keras pertamanya yang bernama GoBiz PLUS.

Andre Soelistyo selaku Co-CEO Gojek mengatakan bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan Gojek memiliki peranan untuk mendukung pelaku usaha agar terus memperoleh akses untuk go-digital.

“Kerja sama ini membuat perangkat GoBiz PLUS berbeda dan memiliki kemampuan yang belum dimiliki perangkat lain di Indonesia, yaitu platform terbuka (open platform) yang memungkinkan penerimaan seluruh jenis pembayaran non-tunai agar kegiatan transaksi lebih efisien,” ujarnya.

Santoso Liem selaku Direktur PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) mengungkapkan bahwa keselarasan visi BCA dan Gojek dalam mendukung kemajuan karya anak bangsa khususnya sektor UMKM merupakan faktor yang melatarbelakangi inovasi GoBiz PLUS.

“BCA mengimplementasikan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai opsi pembayaran. Hadirnya kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong efisiensi pembayaran demi terwujudnya ekosistem non-tunai dan cashless society,” tambahnya.

Sejak 2018, Gojek telah merangkul 900.000 mitra usaha di Asia Tenggara dimana sudah mengembangkan GoBiz untuk manajemen operasional bisnis. Kali ini, Gojek melanjutkan pengembangan GoBiz dalam bentuk perangkat keras atau hardware agar pelaku usaha dapat menjalankan bisnis lebih efisien serta mengembangkan usaha ke tahap selanjutnya.

Infografis-GoBiz-PLUS

GoBiz PLUS adalah satu perangkat keras yang diklaim serba bisa agar UMKM dapat beroperasi lebih efisien dan mendukung pertumbuhan usaha. Beberapa fitur unggulan GoBiz PLUS merupakan kelanjutan dari pengembangan GoBiz.

GoBiz PLUS dapat menerima pembayaran kartu dengan Bank BCA guna mendukung efisiensi kegiatan transaksi serta menerima pembayaran berbasis kode QR (QRIS) dan berbagai dompet digital untuk mendukung pembayaran non-tunai.

Selain itu bisa juga untuk mencetak resi secara instan tanpa perlu terhubung ke perangkat kasir lainnya karena telah dilengkapi dengan built-in printer. Sementara Point of Sales (POS) akan mempermudah para mitra usaha dalam pencatatan pesanan, memperbaharui menu, maupun harga.

Tinggalkan Komentar