Berita Gadget

OPPO Tampilkan Desain Konseptual Ponsel Geser dan music-link Inovatif

OPPO Slide-Phone Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan teknologi besar asal Tiongkok, OPPO selalu berinovasi untuk menghadirkan produk canggih setiap periodenya.

Menariknya, OPPO memamerkan beberapa desain konseptual baru berdasarkan filosofi desain yang berpusat pada manusia di ajang China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4.

Desain konseptual ini dibuat untuk OPPO oleh studio desain Jepang terkemuka, nendo, yang didirikan oleh Oki Sato. Hasil dari kerja sama erat antara OPPO dan nendo memperlihatkan eksplorasi kemungkinan desain masa depan.

Selama pameran, OPPO emamerkan serangkaian desain produk klasiknya yang menampilkan wawasan dan eksplorasi unik ke dalam desain bentuk, material, dan interaksi yang telah terjadi sejak awal berdirinya perusahaan.

OPPO Slide-Phone Flip

China International Industrial Design Expo adalah acara tingkat nasional yang berfokus pada desain industri di Tiongkok. Dengan tema tahun ini yang berbunyi “Desain Baru, Tren Baru, Momentum Baru”,  OPPO menampilkan eksposisi retrospektif dan menampilkan desain produk klasik terkemuka di Industri dari seluruh sejarahnya.

Pada acara ini, OPPO turut memamerkan desain konseptual slide-phone dan music-link yang telah dikembangkan bersama nendo. Ide untuk slide-phone atau ponsel geser berawal dari penemuan OPPO dan nendo bahwa banyak orang semakin mengandalkan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone didesain dengan ukuran yang terus bertambah sehingga sulit untuk digenggam dan kurang nyaman. Tren handphone yang lebih besar ini telah menjadi perhatian para pengguna.

OPPO Slide-Phone with stylus

Berbekal wawasan ini, konsep ponsel geser dirancang OPPO dan nendo dengan tiga layar lipat yang dipasang dengan engsel yang bisa dilipat ke arah yang sama. Dengan menghadirkan fleksibiltas kepada pengguna untuk mengubah bentuk telepon sesuai kebutuhan, maka pengguna dapat memanfaatkan kemampuannya dalam mengubah ukuran sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, stylus yang dihadirkan ke dalam ponsel geser ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan menggunakan perangkat untuk bekerja atau tugas lain yang lebih kompleks.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO dan nendo juga menghadirkan produk dengan desain konseptual lain yang bernama music-link. Produk ini sendiri merupakan kumpulan perangkat yang berpusat pada sepasang earphone TWS yang juga mencakup jam tangan pintar, speaker AI (Artificial Intelligence), pengisi daya portabel, dan pengisi daya nirkabel.

OPPO music-link all

Semua perangkat didesain dalam bentuk organik yang ramping dan mengadopsi desain afinitas yang mencerminkan nilai estetika untuk pengguna saat ini. Saat earphone TWS dan wadah pengisi daya portabel ditempatkan pada speaker, maka pengguna dapat menikmati pengalaman musik yang mulus ketika beralih dari earphone ke speaker.

Desain simbiosis antar perangkat dan penekanan pada portabilitas serta kenyamanan diklaim mencerminkan integrasi teknologi OPPO dan human-centricity dalam filosofi desain.

Dengan hadirnya desain konseptual dari dua produk ini, terlihat bahwa OPPO bertujuan untuk menghadirkan pengalaman produk yang menyenangkan kepada pengguna dengan teknologi mutakhir dan desain berestetika menawan.

Tinggalkan Komentar