Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! HUAWEI Mate40 Pro Akan Segera Hadir di Indonesia

HUAWEI-Mate40-Pro-Launch-Streaming-Header

Gadgetren – Dalam waktu dekat ini, HUAWEI Indonesia akan menghadirkan handphone flagship terbarunya yang bernama HUAWEI Mate40 Pro. Informasi ini dikabarkan langsung lewat akun resmi media sosial HUAWEI Indonesia.

Melalui akun Instagram @huaweimobileid, HUAWEI Indonesia membocorkan tanggal dan waktu peluncuran handphone flagship-nya itu kepada pengikutnya. “Smartphone flagship dari HUAWEI siap menemui kalian sebentar lagi! Catat tanggalnya, 15.12.2020 pukul 14.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!” tulis admin.

Peluncuran HUAWEI Mate40 Pro bisa kamu saksikan melalui kanal YouTube dan Facebook HUAWEI Mobile Indonesia. Menariknya HUAWEI pun sudah membuka pemesanan produk barunya tersebut sampai tanggal 15 Desember 2020 lewat tautan berikut ini.

Bila kamu membeli HUAWEI Mate40 Pro secara pre-order, kamu bahkan akan mendapatkan Cashback Voucher senilai Rp 1.000.000 dengan cara melakukan scan QR Code yang tertera dalam postingan Instagram. Early Bird Voucher tersebut bisa kamu klaim pada tanggal 15-22 Desember 2020.

Berdasarkan situs resminya, HUAWEI Mate40 Pro yang mewarisi teknologi DNA dari Mate Series menawarkan beberapa kelebihan yang patut disimak. Soal performa, perangkat yang satu ini dibekali dengan chipset Kirin 9000 5G Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga dengan kecepatan maksimal 3,13 GHz dan arsitektur tiga tingkat.

Chipset-nya itu telah diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 5nm. Tak lupa prosesornya juga didukung oleh dua NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan Artificial Intelligence (AI). Adapun NPU terdiri dari dua inti besar dan inti kecil.

HUAWEI-Mate40-Pro-Pre-Order-QR-Code

NPU berfungsi untuk mendorong pemrosesan AI dan menerapkannya di berbagai fungsi termasuk fitur kamera, kontrol gerakan, dan pengenalan objek. Berkat sensor gerakan intuitif dan NPU yang ditingkatkan, uniknya pengguna dapat mengontrol layar tanpa disentuh dengan fitur interaksi bebas sentuhan AI.

Sementara mesin GPU 24-core yang menggunakan Mali-G78 akan menghadirkan kemampuan pemrosesan gambar pada layar dengan refresh rate 90 Hz dan kecepatan sampling sentuh 240 Hz untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Beralih ke fotografi, HUAWEI Mate40 Pro memiliki konfigurasi tiga kamera belakang dan laser sensor. Kamera utamanya yang disebut Ultra vision memiliki resolusi 50 MP dengan apertur f/1.9 dan sensor 1/1,28 inci. Kamera utamanya memiliki rangkaian filter warna RYYB, Otomatis Octa PD Astonishing clarity, dan at all hours.

Kemudian kamera Ultra Wide Cine mempunyai resolusi 20 MP dengan apertur f/1.8. Terakhir ada lensa telephoto sebesar 12 MP dengan dukungan pembesaran optik mencapai 5x, pembesaran hibrida 10x, pembesaran digital 50x, dan Optical Image Stabilization (OIS).

Tinggalkan Komentar