Aplikasi Berita

Semakin Rapi, Aplikasi Percakapan LINE Hadirkan Fitur Folder Obrolan

Fitur-Obrolan-LINE-Header

Gadgetren – Aplikasi percakapan LINE kehadiran fitur baru bernama Folder Obrolan yang akan membuat percakapan pengguna dapat tersortir lebih rapi.

Menariknya, fitur ini juga memungkinkan pengguna LINE dapat mengatur chat di dalam aplikasi LINE mereka ke dalam folder-folder khusus. Sebelumnya pengguna LINE masih menggunakan satu kolom chat dimana semua percakapan individu maupun grup-grup tercampur menjadi satu secara acak.

Dengan hadirnya fitur Folder Obrolan, pengguna kini bisa mencari dan menemukan langsung percakapan yang diinginkan melalui folder yang dipilih. Berdasarkan informasi yang telah diterima oleh tim Gadgetren, fitur Folder Obrolan telah tersedia untuk pengguna perangkat Android maupun iOS.

Chat-Folder-LINE

Menurut pihak LINE, fitur Folder Obrolan akan muncul pada aplikasi LINE versi 10.19.0 ke atas di perangkat Android lewat Google Play Store dan iOS melalui Apple App Store.

“Pengguna dianjurkan untuk menggunakan perangkat yang terbaru sehingga bisa mendapatkan fitur ini secara maksimal,” tulis LINE.

Untuk mengaktifkan fitur Folder Obrolan, kamu harus menuju pengaturan di LINE Labs yang terdapat di dalam aplikasi LINE. Caranya buka aplikasi LINE, kemudian pilih Setting, lalu klik LINE Labs.

Cara-Mengaktifkan-Fitur-Folder-Obrolan

Setelah itu, cari fitur Chat Folder dan beri ceklis fitur tersebut melalui sebuah kotak di sebelahnya. Jika ingin berhenti menggunakannya, kamu cukup pilih ceklis kembali di kotak yang sama.

Selain itu, fitur ini tidak hanya dapat menyortir obrolan di LINE ke dalam berbagai folder saja tetapi juga mampu memprioritaskan obrolan yang pengguna buka lebih dulu. Adapun folder-folder percakapan LINE terdiri dari ‘Semua’, ‘Teman’, ‘Grup’, ‘Akun Resmi’, dan ‘OpenChat’.

Tinggalkan Komentar