ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Bangga! Tim Merah Putih Raih Posisi Tiga Besar di Babak Grand Final Asia FFCS

Tim-Merah-Putih-Raih-Posisi-Tiga-Besar-di-Babak-Grand-Final-Asia-FFCS-Header.

Gadgetren – Kabar baik datang dari tim esports Indonesia yang telah berhasil meraih posisi tiga besar di babak Grand Final seri Asia pada turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) tanggal 29 November 2020 kemarin.

Tim esports Indonesia yang diwakili oleh RRQ Hades berada di posisi tiga dan EVOS Esports harus menerima kemenangan di posisi empat. Sementara tim EXP Esports dari Thailand berhasil menjadi juara benua Asia di Grand Final turnamen FFCS.

Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia mengatakan bahwa melihat kerja keras dan perjuangan yang telah mereka lewati dari babak awal pada Agustus 2020, ia percaya bahwa tim esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional.

“Kami selaku penyelenggara selalu memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem esports di Indonesia agar dapat terus berkembang menjadi atlet esports profesional berkelas dunia, terinspirasi dari tim RRQ Hades dan EVOS Esports. Kami juga ucapkan selamat kepada tim EXP Esports dari Thailand,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Lebih dari 120 juta penggemar esports dari seluruh dunia telah menonton dari rumah dan menjadi saksi pertarungan turnamen Free Fire Continental Series untuk region Asia tersebut.

Mewakili Indonesia, kedua tim menunjukkan perjuangannya dalam melawan sepuluh tim lain yang meliputi EV THAILAND (Thailand), King of Gamers Club (Thailand), EXP Esports (Thailand), Heavy (Vietnam), Burst the Sky (Vietnam), V-Gaming (Vietnam), House of Blood (Pakistan), Total Gaming Esports (India), Geek Fam (Malaysia), dan Team Knights (Chinese Taipei).

FFCS-Asia-Series-Scoreboard

Meski sama-sama mengakhiri level di pertandingan malam dengan 133 poin, RRQ Hades naik ke posisi ketiga overall dengan jumlah placement points yang lebih tinggi dimana mengungguli EVOS Esports.

Beranggotakan lima orang, RRQ Hades diwakili oleh Richard ‘RRQ.Legaeloth’ William Manurung, Abdurrahman ‘RRQ.Chanzu’ Lahay, Ibnu ‘RRQ.PacMan’ Nasir Ramdani, Benyamin ‘RRQ.OConnor’, dan Syahadi ‘RRQ.Lennman’ Putra.

Sementara tim EVOS Esports yang juga beranggotakan lima orang diwakili oleh Saeful ‘EVOS.Sam13’ Muharrom, Abu ‘EVOS.Abu’ Sofiyan, Regi ‘EVOS.Mr05’ Pratama, Muhammad ‘EVOS.Street’ Afaiq, dan Riki ‘EVOS.Kenzoo’ Wando.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar