ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Kompetisi MAX Alpha Series Free Fire Battleground Siap Digelar di Indonesia

Max Alpha Series Feature

Gadgetren – Pada masapandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk belajar dan bekerja di rumah. Dalam kondisi yang tidak menyenangkan ini, eSports mampu menunjukkan keberadaannya sebagai hiburan dan kompetisi modern yang tetap berjalan dalam kondisi apapun.

Demi menjagai ekosistem eSports yang sedang berkembang, Metaco memutuskan untuk menyelenggarakan sebuah kompetisi online yang bertajuk MAX (Metaco Arena Xperience) Alpha Series. Sebagai salah satu game battle royale populer di Indonesia, Garena Free Fire akan menjadi game pertama yang dihadirkan pada turnamen ini.

MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds akan menggunakan format turnamen yang sepenuhnya online. Metaco memperkirakan bahwa turnamen ini akan menarik perhatian banyak tim Free Fire profesional dan amatir dari seluruh Indonesia.

Free Fire Max Splash Screen

Pendaftaran kompetisi MAX Alpha Series akan dibuka dari tanggal 10-17 April 2020. Nantinya apabila kamu berminat, maka dapat langsung mengisi formulir pada halaman resmi pendaftaran berikut ini.

Dari ribuan tim yang mendaftar akan dipilih 1.728 tim yang bakal dibagi menjadi 3 grup kualifikasi. Setiap grup kualifikasi ini akan mempertemukan 576 tim dalam 48 grup. Nantinya tim teratas dari masing-masing grup akan maju ke babak selanjutnya.

Pada babak kualifikasi kedua, 48 tim akan saling berkompetisi hingga menyisakan 4 tim saja. Keempat tim yang tersisa akan digabungkan dengan 4 tim undangan dan 2 tim wild card. Dengan kata lain, 10 tim akan berlaga di babak penyisihan ketiga.

Pihak Metaco menjelaskan bahwa dua tim yang memperoleh akses wild card merupakan tim favorit pilihan penonton yang tidak lolos babak penyisihan. Bisa dibilang setiap tim yang kurang beruntung di kualifikasi kedua masih mempunyai kesempatan sekali lagi.

Skema Max Alpha 700p

Dari ketiga babak penyisihan tersebut akan muncul 12 tim yang berasal dari masing-masing grup kualifikasi untuk berlaga di babak MAX Alpha Final yang akan berlangsung di bulan Juni 2020.

Iskandar Ramli selaku CEO Metaco mengatakan bahwa Metaco merasa tidak ada sebuah alasan konkrit yang bisa menghambat pertumbuhan ekosistem eSports dan seluruh prestasinya di Indonesia. Meskipun seluruh dunia terdampak pandemi sekalipun, selama masih ada semangat berprestasi maka akan selalu ada jalan.

“Hal inilah yang ingin Metaco sampaikan ke ekosistem eSports di Indonesia melalui MAX Alpha Series. Pada intinya ekosistem eSports ini harus tetap diperjuangkan, walaupun saat ini ada batasan-batasan yang tidak bisa dilewati begitu saja,” tambah Iskandar.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar