Berita Laptop

Intel Umumkan Jajaran Laptop Tipis Yang Masuk ke Dalam Intel Evo

Intel-EVO-Platform

Gadgetren – Selain memperkenalkan Intel Core Generasi ke-11, turut diumumkan juga jajaran laptop tipis yang telah menggunakan prosesor terbaru tersebut dengan grafis Intel Iris Xe yang telah terverifikasi oleh Platform Intel Evo.

Jajaran laptop tersebut dihadirkan oleh enam vendor laptop yang sudah dikenal di Indonesia antara lain Acer, ASUS, Lenovo, HP, MSI, dan Dell.

Santhosh Viswanathan selaku Managing Director, Intel APJ Territory menuturkan bahwa pihaknya bangga dengan bergabungnya para mitra OEM untuk meluncurkan berbagai varian laptop yang didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru.

“Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, termasuk model yang telah mendapatkan verifikasi platform Intel Evo yang akan menghadirkan pengalaman laptop terbaik bagi konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Platform Intel Evo merupakan merek untuk desain laptop yang dirancang bersama dan diverifikasi melalui program inovasi Project Athena milik Intel. Desain yang lolos verifikasi ini hadir dengan badge Intel Evo untuk membantu konsumen mengidentifikasi mana laptop terbaik sesuai dengan kebutuhan mereka.

Santhosh-Viswanathan-selaku-Managing-Director-Intel-APJ-Territory

Desain berbasis platform Intel Evo secara otomatis telah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe untuk memenuhi spesifikasi dan indikator pengalaman utama konsumen atau key experience indicators (KEI) yang ditentukan Project Athena.

Semua desain laptop yang mengadopsi Intel Evo kabarnya telah melalui verifikasi beberaia target KEI meliputi daya tanggap baterai konsisten yang dapat kembali aktif dari kondisi tidur kurang dari 1 detik, baterai dapat bertahan 9 jam bahkan lebih dalam Full HD, dan hanya membutuhkan waktu 30 menit pengisian daya agar laptop dapat bertahan selama 4 jam.

Intel-Core-Gen-11-x-Vendor-Laptop

Adapun vendor laptop di Indonesia yang telah menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 meliputi:

  • Acer: Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity 2, Swift 3x, dan Aspire 5.
  • ASUS: ZenBook Flip S UX371, ZenBook UX325, ZenBook UX425, VivoBook 14 K413.
  • Lenovo: Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon.
  • HP: Spectre x360, Pavilion x360, Pavilion Laptop 14), MSI, dan Dell.
  • MSI: Summit E14/15, Prestige 14/15, dan Modern 14/15.

Tinggalkan Komentar