Tips dan Trik

Sering Untuk Promo, Apa Itu Kode Referal dan Fungsinya?

Apa Itu Kode Referal Header

Gadgetren – Biasanya pada saat kamu membuat sebuah akun di berbagai aplikasi online seperti e-commerce atau lainnya, kamu kerap kali mendapatkan kode referal untuk dibagikan ke pengguna lain.

Bahkan, tidak sedikit layanan yang mengandalkan kode referal sebagai nilai tawar tersendiri maupun dimanfaatkan ketika tengah mengadakan sebuah event yang kemudian diklaim dapat memberikan benefit bagi kamu.

Bagi kamu yang bukan pemburu hadiah mungkin kurang kenal dengan fitur yang satu ini, maka dari itu tim Gadgetren akan memberikan informasi mengenai kode referal yang pastinya patut untuk dipahami.

Penjelasan Tentang Kode Referal

Kode referal adalah kumpulan digit yang terdiri dari huruf dan angka yang biasanya menghadirkan kode unik dengan angka, huruf, atau kombinasi antara huruf dan angka yang biasanya digunakan untuk menarik lebih banyak pengguna baru.

Semakin banyak kamu berhasil mengajak dan memberikan kode referal kepada pengguna baru dari suatu aplikasi, maka hadiah yang bisa didapatkan semakin besar. Meskipun begitu, kamu harus tetap memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku agar kode referal bisa aktif untuk kedua belah pihak.

Maka dari itu, kode referal biasanya cukup untuk kamu bagikan di media sosial atau lainnya. Saat pengguna lain mendaftar atau memasukkan kode referal tersebut ke akun mereka, maka kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang dijanjikan oleh aplikasi tersebut.

Kode Referal Emas Gratis

Bagaimana Cara Kerja Kode Referal?

Misalnya saja kamu memiliki kode referal di sebuah aplikasi jual beli emas dimana saat kode tersebut digunakan, kamu bisa mendapatkan emas 0,01 gram hanya dengan mengajak teman atau orang lain menjadi pengguna baru dari aplikasi tersebut.

Contohnya saja terdapat syarat untuk membuat kode referal yang kamu miliki menjadi aktif, dimana teman atau orang lain yang menerima kode kamu harus sudah melakukan transaksi pembelian emas pertama kali agar dia mendapatkan emas 0,01 gram dan kamu juga 0,01 gram.

Hal ini biasanya merupakan salah satu teknik marketing dari perusahaan pengembang aplikasi jual beli emas tersebut agar membuat kamu diming-imingi emas sehingga memberikan sugesti kepada teman atau orang lain agar membeli emas pertama kali.

Dengan kata lain, kode referal dapat memberikan keuntungan kepada kamu apabila sudah berhasil memenuhi syarat yang telah ditentukan. Selain itu, kode ini juga menguntungkan pihak pengembang aplikasi karena biasanya dimanfaatkan sebagai ajang promosi melalui akun media sosial pengguna untuk mendapatkan banyak pengguna baru.

Sementara itu, rata-rata pengembang akan menempatkan kode referal di menu Account atau Settings karena berhubungan dengan profil pribadi sehingga mudah untuk diakses. Selain itu, tempat untuk input kode referal pun biasanya di sekitar menu yang sama.

Tentunya setiap aplikasi maupun layanan memiliki letak menu kode referal tersendiri sehingga kamu perlu mencarinya maupun melihat panduan yang diberikan.

Tinggalkan Komentar