Berita

AMD Ungkap Peningkatan Ryzen PRO 4000 Series Untuk Menunjang Produktivitas

AMD-Ryzen-PRO-Header

Gadgetren – Jika kamu masih ingat pada awal Mei 2020 lalu, tim Gadgetren telah menginformasikan jajaran AMD Ryzen PRO 4000 Series yang rilis secara global sekaligus beberapa produk laptop keluaran dari Lenovo ThinkPad terbaru.

Kali ini, AMD kembali hadir untuk mengungkapkan beberapa kelebihan utama dari prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Series terutama saat masa pandemi COVID-19 yang membuat banyak orang harus bekerja dari rumah dan lebih fleksibel.

Berdasarkan keterangan resmi yang telah diterima oleh tim Gadgetren, prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Series mampu membantu pengguna untuk berkolaborasi secara efektif dengan rekan kerja untuk memenuhi tuntutan pekerjaan yang dilakukan dari jarak jauh.

Hal ini dibuktikan oleh AMD melalui pengujian untuk rangkaian Ryzen PRO 4000 Series yang menawarkan hingga 8 core dan 16 thread, dimana akan memberikan kinerja 33% lebih cepat dibanding chip lain di kelasnya.

AMD Ryzen PRO 4000 pun digadang telah meraih nilai tinggi dalam pengujian aplikasi bisnis saat ini seperti telekonferensi video hingga beberapa presentasi dan spreadsheet PowerPoint sekalipun.

Bahkan pada aplikasi PCMark 10 ditemukan bahwa platform AMD Ryzen 7 PRO 4750U menawarkan performa hingga 37% lebih cepat dalam menjalankan Microsoft Office dibandingkan dengan prosesor Ryzen 7 Pro 3700U yang merupakan generasi sebelumnya.

AMD Ryzen 7 Pro 4750U Graph

Selain itu AMD Ryzen 7 PRO diklaim menawarkan kinerja Microsoft Word hingga 19% lebih cepat, aplikasi Excel hingga 77% lebih cepat, serta PowerPoint hingga 27% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Dibangun dengan teknologi canggih fabrikasi 7nm serta sudah menggunakan arsitektur Zen 2, prosesor ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan penghematan daya dan performa per Watt hingga 2x lipat. Menariknya, pembuktian internal AMD menyatakan bahwa Ryzen 7 PRO 4750U memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam.

Menurut pihak AMD, Ryzen 7 PRO 4000 Series dapat mendukung aplikasi komunikasi untuk bekerja dari rumah seperti Zoom, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan lainnya dengan lebih lancar.

Prosesor ini juga menghadirkan fitur keamanan AMD PRO secara berlapis yang mencakup tingkat silikon dan firmware di samping AMD Memory Guard yang menggunakan enkripsi memori sistem. Sistem keamanan ini juga sejalan dengan kemampuan Windows 10 untuk Windows Device Guard dan peningkatann sign-on.

Di masa perubahan yang tengah terjadi saat ini, AMD juga memastikan Ryzen Pro 4000 Series dapat membantu untuk melakukan manajemen perusahaan dari jarak jauh. Berkat Microsoft Endpoint Manager platform yang berbasis enpoint cloud terpadu dimana menggabungkan Microsoft Intune dan Configuration Manager yang dapat menghemat waktu.

Tinggalkan Komentar