Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro – Satu Lagi Flagship Murah dari Xiaomi!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro Header

Gadgetren – Xiaomi Mi 10T Pro merupakan salah satu flagship murah yang mengemas komponen, fitur, dan dukungan sangat lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan para pengguna masa kini.

Selayaknya perangkat di lini Xiaomi Mi, handphone tersebut sekilas menawarkan aspek-aspek penting seperti kinerja tinggi untuk bermain game hingga kamera ultra bagi pecinta fotografi tanpa melupakan aspek desain maupun fitur tambahan lain.

Namun, apakah Mi 10T Pro benar-benar layak untuk dipertimbangkan? Apakah cukup sesuai dengan banderol harganya? Secara lebih lanjut, temukan jawabannya pada ulasan berikut.

Kelebihan Xiaomi Mi 10T Pro

Mi 10T Pro meluncur dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G yang tak hanya menawarkan teknologi jaringan 5G melainkan juga dukungan kinerja bertenaga untuk memenuhi semua jenis kebutuhan.

Bermain game dengan handphone berbekal chip premium dari Qualcomm tersebut bahkan akan menghadirkan pengalaman terbaik. Apalagi dalam Mi 10T Pro, Xiaomi membenamkan RAM LPDDR5 hingga 8 GB dan solusi sistem pendingin yang menggunakan cairan.

Kinerjanya bakal semakin “wuswus” karena Mi 10T Pro juga tercatat mengemas teknologi penyimpanan internal bertipe UFS 3.1. Yang mana di dalamnya memuat kapasitas 128 GB atau 256 GB sesuai dengan pilihan pengguna.

Ditambah lagi, layar seluas 6,67 inci milik Mi 10T Pro sudah mendukung HDR10 dengan refresh rate hingga 144 Hz. Hal ini tentu dapat memanjakan mata pengguna sehingga menciptakan pengalaman bermain lebih baik.

Berkat kolaborasi Xiaomi dengan Samsung, Mi 10T Pro pun dapat membawa sensor Samsung HMX untuk kamera utamanya. Kelebihan dari teknologi ini adalah kemampuannya yang mampu menangkap citra gambar hingga resolusi 108 MP.

Tak cukup dengan hal itu, Xiaomi juga melengkapi kamera utama tersebut dengan lensa sudut lebar 13 MP yang memiliki jangkauan 123 derajat serta makro 5 MP untuk mengambil gambar dalam jarak sangat dekat sebagai tambahan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro Kamera

Kamera depan Mi 10T Pro juga sudah mengemas sensor Samsung S5K3T2 beresolusi 20 MP yang secara umum sangat cukup untuk sekarang. Apalagi di sektor fotografinya, pengguna dapat menggunakan sejumlah mode sesuai kebutuhan.

Guna menyokong pengalaman bermain game maupun fotografi, baterai 5.000mAh milik Mi 10T Pro pun sudah memiliki dukungan pengisian 33W. Jadi tak hanya menawarkan durasi pemakaian lebih lama, pengguna pun tak perlu khawatir saat kehabisan daya.

Konektivitas yang ditawarkan Mi 10T Pro pun sangat mutakhir. Selain memuat teknologi jaringan 5G dan Bluetooth 5.0, handphone ini pun sudah membawa dukungan Wi-Fi 6.

Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro

Para pecinta layar Super AMOLED sayangnya akan sedikit kecewa. Berbeda dari beberapa pendahulunya yang sudah memanfaatkan panel tersebut, Mi 10T Pro justru kembali menggunakan IPS untuk mengakomodasi refresh rate lebih tinggi.

Salah satu akibatnya, teknologi pemindai sidik jari pada Mi 10T Pro kembali menggunakan sensor kapasitif. Namun untungnya, Xiaomi cukup pandai karena meletakkannya di sisi samping menjadi satu dengan tombol power.

Lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang sebenarnya termasuk salah satu kelebihan Mi 10T Pro pun menjadi sedikit catatan. Karena hadir tanpa grip, handphone ini tentu masih cukup licin dan noda sidik jari mudah menempel di bagian bodi.

Untungnya, Xiaomi membekali perangkat dengan case tambahan yang konon katanya juga memuat teknologi anti bakteri sehingga lebih aman digunakan selain dapat menghindari permukaan bodi licin Mi 10T Pro secara langsung.

Tinggalkan Komentar