Smartphone

realme 7 5G – Andalkan Baterai dan RAM Besar dengan Dukungan 5G

realme 7 5G Feature

Gadgetren – realme 7 5G telah dihadirkan oleh realme untuk menyasar segmen handphone kelas menengah dengan dukungan jaringan 5G.

Untuk itulah realme 7 5G diotaki oleh Dimensity 800U sebagai dapur pacunya. Selain mempunyai harga yang terjangkau, chipset besutan MediaTek ini mempunyai performa yang cepat dan telah mendukung jaringan dual-5G.

Bahkan realme 7 5G mendukung akselerasi jaringan dua-channel sehingga mampu meningkatkan kecepatan internet dengan mengombinasikan jaringan 5G dan Wi-Fi. Dukungan RAM 6 GB yang dibenamkan pada handphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game secara multitasking dengan lancar.

realme 7 5G All Spec

realme 7 5G juga dibekali dengan penyimpanan internal besar yang mencapai 128 GB dan dapat diekspansi dengan menyematkan microSD pada slot yang disediakan. Mengikuti tren saat ini, realme 7 5G hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mempunyai daya tahan lama dalam pemakaian normal.

Apalagi terdapat fitur 30W Dart Charging yang mampu mengisi daya baterai realme 7 5G hanya dalam waktu 65 menit dari kondisi 0% ke 100%. Handphone ini juga hadir dengan fitur Reverse Charging yang dapat menjadikannya powerbank untuk handphone lain.

Sementara sensor fingerprint perangkat ini hadir di bagian samping sehingga memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock juga telah dibenamkan pada produk ini.

realme 7 5G Charge

realme 7 5G hadir dengan mengusung desain layar penuh ditambah punch hole di kiri atasnya. Layarnya juga mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dan dilindungi Corning Gorilla Glass.

Berkat refresh rate 120Hz, gerakan transisi antar menu atau aplikasi dan animasi game menjadi sangat halus apabila dilihat oleh mata penggunanya. Sementara touch sampling rate 180 Hz yang hadir pada handphone ini mampu membuat sentuhan jari terhadap layar menjadi lebih responsif.

realme 7 5G Quad Cam

Selain meminimalisir ukuran bezel bagian atas, punch hole pada handphone ini juga berfungsi untuk menyimpan kamera 16 MP. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP.

Dukungan dua kartu SIM, fitur Super Power Saving, GPS, Bluetooth, WiFi, dan realme UI berbasiskan Android 10 juga telah dihadirkan pada perangkat ini. realme 7 5G dijual dengan harga yang mencapai 279 Euro atau sektiar Rp 4,7 juta di negara kawasan Eropa.

Tinggalkan Komentar