Berita Tablet

iPad Air 4 Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

iPad-Air-4-Header

Gadgetren – Selain mengumumkan tablet iPad generasi ke-8 yang bakal tersedia di Indonesia, iBox juga turut menghadirkan iPad Air generasi ke-4 dalam waktu dekat.

Kabar ini datang langsung melalui akun resmi Instagram iBox Indonesia yang mengunggah sebuah video teaser dan poster gambar sebagai godaan awal kepada penggemarnya.

“iPad Air (generasi ke-4) segera hadir di iBox! iPad Air yang mampu melakukan banyak hal dengan cara mudah. Luar biasa. Kaya Warna. Penuh Pesona,” tulis admin iBox Indonesia.

Dalam video teaser tersebut, iBox memperlihatkan lima varian warna iPad Air generasi ke-4 yang memanjakan mata meliputi Biru Langit, Hijau, Emas Rose, Perak, dan Abu-Abu.  Dalam pengumumannya itu, iBox belum memberikan penjelasan rinci soal fitur-fitur yang akan dibawa oleh iPad Air tahun 2020 ini.

Namun agar kamu yang sudah berencana memiliki tablet ini tidak penasaran, tim Gadgetren akan berbagai tentang spesifikasi yang dibawanya. Berdasarkan informasi yang diambil dari situs resmi Apple, iPad Air generasi ke-4 tampil dengan layar Liquid Retina berukuran 10,9 inci serta dibekali True Tone, warna luas P3, dan lapisan anti reflektif.

Ukuran layarnya pun ternyata lebih besar bila dibandingkan dengan saudaranya iPad generasi ke-8. Pada bagian bezel sisi bawah, iPad Air generasi ke-4 juga menyediakan tombol Touch ID untuk autentikasi biometrik yang cepat dan aman.

Tablet ini juga mendukung Apple Pencil agar produktivitas kamu semakin efisien dari mulai mencatat hingga membuat ilustrasi atau sketsa gambar. Tak lupa tablet ini juga bisa dipadukan dengan magic keyboard untuk mengetik artikel dan dokumen di aplikasi tertentu seperti Office, Note, dan masih banyak lagi.

iPad-Air-4-Segera-Tersedia-di-iBox-Indonesia

Beralih ke bagian jeroannya, tablet iPad Air generasi ke-4 menggunakan chipset Apple A14 Bionic sebagai intinya. Pihak Apple pun menggadang kehadiran chipset tersebut diklaim memiliki performa CPU 40% lebih cepat, grafis 30% lebih cepat, dan pembelajaran mesin yang 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Berjalan dengan sistem operasi iPadOS 14, iPad Air generasi ke-4 juga memiliki fitur yang mendukung kegiatan editing video berkualitas 4K. Sementara dari segi fungsi kamera, terdapat kamera utama 12 MP dengan dukungan Focus Pixels dan kamera depan 7MP untuk mendukung aktivitas FaceTime atau telekonferensi video.

Untuk transfer data dan pengisian daya, tablet ringkas yang satu ini tidak lagi menggunakan kabel lightening melainkan USB-C. Tablet ini dipercaya dapat menangkap jaringan internet lebih cepat berkat kehadiran fitur konektivitas Wi-Fi 6.

Soal tanggal peluncuran dan harga dari iPad Air 4 di Indonesia, hingga berita ini diterbitkan pihak iBox belum bisa membocorkannya sehingga perlu menunggu kabar terbaru selanjutnya.

Tinggalkan Komentar