ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Tingkatkan Keselamatan, Waze Rilis Fitur Peringatan Perlintasan Kereta Api

Platform Navigasi Waze Pantau Lalu Lintas DKI Jakarta dan Jabar Selama PSBB Header

Gadgetren – Sebagai platform yang membantu pengemudi berkendara di jalan raya, Waze telah mengumumkan fitur barunya yang akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api.

Dani Simons selaku Head of Public Sector Partnership, Waze mengatakan bahwa fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas.

“Kerja sama ini untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api dan Waze ingin terus mengembangkan aplikasi mengemudi agar menjadi yang pertama menerapkan fitur ini serta menegaskan fokus kami pada keselamatan,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Sebagai tambahan informasi, fitur perlintasan kereta api ini sengaja diluncurkan Waze untuk memudahkan penggunanya yang telah kembali beraktivitas di luar rumah setelah melaksanakan masa PSBB.

Selain itu, fitur unik ini akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan kereta api.

Sudah tersedia secara global, Map Editor lokal Waze ini berperan penting dalam memasukkan perlintasan kereta api ke dalam peta di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Waze-Peringatan-Perlintasan-Kereta-Api

Sementara itu, cara kerja fitur baru ini sangat sederhana dimana secara otomatis akan memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android ataupun iOS bahwa mereka akan mendekati perlintasan kereta api.

Selanjutnya, akan muncul peringatan di aplikasi Waze pengguna yang menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati dengan melihat situasi sekitar berupa alarm kereta api atau pembatas kereta yang bergerak turun.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar