Berita

Qualcomm Snapdragon 700 Hadir dengan AI Pintar dan Quick Charge 4+ Super Cepat

Qualcomm Snapdragon Header

Baru-baru ini salah satu perusahaan chipset perangkat mobile terbesar di dunia, Qualcomm Technologies, Inc, baru saja meluncurkan chipset terbarunya yang bernama Qualcomm Snapdragon 700.

Bisa dibilang Qualcomm menciptakan chipset ini untuk memberilkan pengalaman high-end yang awalnya hanya dimiliki oleh Snapdragon 800 saja. Beberapa fitur unggulan yang hadir pada chipset Qualcomm Snapdragon 700, mulai dari dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), peningkatan kamera, performa, dan konsumsi daya baterai.

Qualcomm Snapdragon 700 ini akan menghadirkan beragam fitur dan teknologi premium pada smartphone maupun tablet dengan harga yang terjangkau dibandingkan Snapdragon 800. Seperti yang dijelaskan sebelum, Snapdragon 700 ini memiliki beberapa fitur yang bisa dibilang menarik, mulai dari kecerdasan buatan, kamera, hingga performa dan baterai.

Pada tahun 2018 ini perusahaan banyak yang mengembangkan chipset dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) karena akan sangat membantu pengalaman pengguna smartphone dengan cerdas dan terukur.

Berkat hadirnya multi-core Qualcomm AI Engine pada Snapdragon 700 memberikan peningkatan dua kali lipat lebih bagus dalam penggunaan kecerdasan buatan dari dalam smartphone maupun tablet dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Bahkan berkat hadirnya komputasi heterogeneous pada chipset Snapdragon 700 sehingga membuat kerja sama sistem dalam merekam maupun berbagai video dapat dilkakukan dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, chipset juga dapat mempelahari suara dan ucapan pengguna yang membuat pengalaman penggunaan smartphone maupun tablet menjadi lebih baik lagi.

Dengan menggunakan Qualcomm Spectra ISP, Snapdragon 700 dapat mengambil foto dengan hasil yang bagus dalam kondisi minim cahaya maupun cahaya normal. Selain itu, smartphone atau tablet akan mampu menghasilkan video slow-motion dengan kecepatan yag dramatis. Terlebih lagi dengan hadirnya kecerdasan buatan akan menghadirkan kemampuan kamera dengan kualitas yang dinggi.

Pihak Qualocmm sendiri mengatakan bahwa Snapdragon 700 mengalami peningkatan efisiensi daya hingga 30% dibandingkan dengan Snapdragon 660. Sementara itu, perangkat yang menggunakan Snapdragon 700 akan dibekali juga dengan fitur Qualcomm Quick Charge 4+ dan diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50% dalam waktu hanya 15 menit. Sebagai catatan, Qualcomm menggunakan baterai 2.750 mAh dan batas suhu hingga 40 derajat Celcius untuk pengujian fitur Quick Charge 4+ ini.

Tentu saja ini sangatlah cepat dan tidak membuang waktu penggunanya. Snapdragon 700 juga akan menghadirkan teknologi wireless yang canggih dengan jaringan 4G-LTE yang ultra cepat,peningkata Bluetooth 5, dan fitur carrier Wi-Fi sehingga koneksinya sangat bagus. Sementara itu, Snapdragon 700 ini akan mulai dikirim kepada vendor pengembang smartphone pada pertengahan pertama 2018. Untuk itu, mari kita tunggu saja gebrakannya dalam beberapa bulan ke depan.

Tinggalkan Komentar