Aplikasi Berita

Halodoc Berikan Layanan Swab Tes Antigen Untuk Wilayah Jakarta dan Surabaya

Akses-Tes-Swab-Antigen-Halodoc

Gadgetren – Guna membantu pemerintah memperluas tes skrining cepat COVID-19, Halodoc telah memperluas akses tes COVID-19 secara mandiri dengan menghadirkan layanan Tes Swab Antigen.

Langkah ini diambil setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan rekomendasi penggunaan dua produk tes cepat antigen menggunakan metode swab pada 2 Oktober 2020 silam.

Tersedia di Jakarta dan Surabaya, jenis tes ini dilakukan dengan mengambil sampel dari cairan nasofaring dengan teknik swab untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu dengan hasil diagnosis yang cepat.

Doddy Lukito selaku Chief Business Officer dan Cofounder Halodoc mengatakan bahwa akses bagi masyarakat untuk mendapatkan tes yang akurat dengan lebih cepat dan terjangkau menjadi salah satu strategi untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Hal inilah yang melandasi Halodoc untuk terus memperluas layanan tes COVID-19, dalam hal ini Tes Swab Antigen dan menjalin kemitraan dengan berbagai pelaku industri yang menyediakan akses ke layanan tes terbaru ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Tes Swab Antigen di fasilitas drive thru Halodoc tersedia mulai dari harga Rp 299 ribu. Menggunakan produk Panbio dari Abbott, tes rapid antigen ini diklaim memiliki tingkat sensitivitas 91,4% dan spesifisitas 99,8% (khusus untuk virus COVID-19) dengan hasil yang bisa didapat dalam waktu hanya 60 menit saja.

Selain menyediakan akses ke Tes Swab Antigen, Halodoc juga telah memperluas akses ke tes COVID-19, termasuk Rapid Test dan Tes PCR, yang sudah dilaksanakan sejak awal pandemi merebak.

Layanan Telemedicine Halodoc Kini Hadir di Aplikasi PeduliLindungi Header

Tak hanya menghadirkan ragam tipe tes yang lengkap, Halodoc juga menyediakan berbagai metode untuk mengakses tes COVID-19 mulai dari drive thru hingga panggilan ke rumah dan paket korporat.

Hingga September 2020, lebih dari 300 ribu Tes COVID-19 telah difasilitasi oleh Halodoc bersama lebih dari 500 mitra klinik dan rumah sakit di 100 kota dan kabupaten Indonesia.

Bagi kamu yang berdomisili di DKI Jakarta dapat memanfaatkan fasilitas drive thru COVID-19 Halodoc yang meliputi Tes Rapid, Tes PCR, dan Tes Swab Antigen. Adapun drive thru COVID-19 Halodoc DKI Jakarta dapat diakses di alamat sebagai berikut:

  • Cibis Park, Cilandak di Jalan TB Simatupang No. 2, Cilandak, Ps. Minggu, Jakarta Selatan.
  • West One City, Cengkareng di Jl. Raya Duri Kosambi, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
  • Parkir Hall C JIExpo, Kemayoran Jl. Benyamin Suaeb, Pademangan, Jakarta Utara.

Sementara untuk Surabaya, Halodoc menyediakan Tes Rapid dan Tes Serologi di Lapangan Parkir, RS Husada Utama, Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Selanjutnya untuk Tes Rapid, Tes PCR, Tes Swab Antigen, dan Tes Serologi di Surabaya hadir di Parkir Cahaya Diagnostic, Jalan Dharmahusada Utara 36-38, Blok G-J, Mojo, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Tinggalkan Komentar