ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menghapus Akun Google di HP realme Jika Dirasa Kebanyakan

Cara Hapus Akun Google di realme Header

Gadgetren – Saat kebanyakan akun di ponsel realme sehingga membuat bingung mana yang sebaiknya digunakan, biasanya kamu akan menghapus akun Google yang ada.

Kita ketahui bersama bahwa akun Google berisikan informasi dan data penting yang dimiliki oleh pengguna ponsel Android. Selain untuk email, akun Google juga dapat digunakan untuk memasang aplikasi dari Google Play Store maupun sinkronisasi berbagai data.

Hampir sama dengan perangkat berbasis Android lainnya, menghapus akun Google di ponsel realme sangat mudah dilakukan yang  mana dapat diakses melalui aplikasi Settings.

Cara Menghapus Akun Google di HP realme

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Users & accounts.
  3. Pilih opsi Google.
  4. Pilih akun Google yang akan dihapus.
  5. Tekan menu Options berikon tiga titik di bagian kanan atas.
  6. Klik Remove account.
  7. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Remove account.
  8. Selanjutnya, akun Google akan terhapus.

Kamu dapat membuka aplikasi Gmail, Google Drive, maupun Play Store untuk memastikan lagi apakah akun Google benar-benar terhapus. Apabila memang sudah terhapus tidak akan muncul lagi pilihan akun di aplikasi tersebut.

Sementara jika kamu bertujuan ingin benar-benar membersihkan ponsel realme untuk dijual atau sejenisnya, maka ada baiknya untuk melakukan Factory Reset saja agar semua dapat yang berada di dalamnya termasuk akun Google dihilangkan secara menyeluruh.

Dengan menggunakan Factory Reset ponsel realme, kamu dapat menghapus semua data dengan cepat dan membuat pengaturan sistem kembali seperti semula layaknya baru pertama kali digunakan sehingga ponsel benar-benar bersih.

Namun pada saat melakukan Factory Reset, kamu harus memastikan bahwa baterai dari ponsel realme di atas 50% agar tidak tiba-tiba mati di tengah jalan. Bisa menjadi merepotkan jika perangkat mati pada saat proses Factory Reset yang belum berjalan sepenuhnya karena bisa membuat masalah.

Selain itu juga selalu cadangkan data sebelum melakukannya jika ada data-data penting maupun bersifat pribadi supaya kamu tidak kerepotan untuk mencarinya lagi. Namun jika hanya ingin mengganti akun Google yang ada atau mengurangi jumlahnya, maka menghapus bisa menjadi solusi yang memadai.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar