Gadget Smartphone

Cara Menghapus Akun Google di Handphone realme Untuk Merampingkan Data

Cara Hapus Akun Google di realme Header

Gadgetren – Agar dapat terhubung ke layanan Google Play Store dan mengunduh berbagai macam aplikasi, para pengguna Android perlu menambahkan akun Google ke dalam handphone yang digunakannya.

Para pengguna realme pun perlu melakukannya meskipun sebenarnya produsen handphone yang masih satu aliansi dengan OPPO, vivo, maupun OnePlus tersebut memiliki dukungan sendiri lewat layanan HeyTap.

Namun seiring berjalannya waktu, tak jarang para pengguna kadang-kadang memutuskan untuk mengganti akun Google dan menghapusnya dari perangkat supaya data milik mereka tidak terus tersinkronisasi.

Di handphone-handphone buatan realme, kamu untungnya juga dapat melakukannya dengan sangat mudah sama seperti kebanyakan perangkat yang menggunakan Android sebagai sistem operasi.

Yang mana dalam hal ini, kamu pun bisa melakukannya secara langsung dari halaman pengaturan tanpa memerlukan aplikasi khusus dari realme maupun pihak ketiga. Namun perlu diketahui, setiap versi antarmuka sistem mempunyai nama dan letak berbeda sehingga kamu perlu menyesuaikannya.

Secara lebih detail, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini jika ingin menghapus akun Google di handphone-handphone buatan realme.

Cara Menghapus Akun Google di realme

Meskipun membawa segudang fitur menarik, realme tak lupa membekali pengaturan-pengaturan dasar Android pada berbagai macam handphone buatannya termasuk opsi untuk mengatur akun.

Kamu dapat menemukan opsi tersebut dengan membuka Settings lalu mencari bagian Users & Accounts. Perlu diketahui, bagian pengaturan akun di realme tersebut juga dapat tercatat sebagai opsi Accounts and Sync pada beberapa versi antarmuka sistem operasi.

Pada halaman yang muncul berikutnya, kamu pun bisa mengelola berbagai macam akun yang sebelumnya ditautkan ke handphone realme seperti melakukan sinkronisasi secara manual maupun menghapusnya.

Secara khusus bagi kamu yang ingin menghapus akun Google bisa mengetuk akun terkait, kemudian mengetuk tombol Remove Account yang muncul di bagian bawah halaman pengaturannya.

Namun pada sebagian handphone, opsi Remove Account tidak akan langsung ditampilkan. Jika demikian, kamu bisa mengetuk Menu di pojok kanan atas halaman terlebih dahulu untuk menemukannya.

Jangan lupa untuk mengkonfirmasinya untuk memastikan akun dihapus. Selain itu, kamu pun selanjutnya bisa mengecek di bagian Users & Accounts, Accounts and Sync, atau secara langsung di Google Play Store untuk memastikannya.

Tinggalkan Komentar