Smartphone

Sudah Resmi Dirilis, Apa Yang Menjadi Kelebihan dan Kekurangan vivo Y20s?

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y20s Header

Gadgetren – Setelah resmi dijual perdana di Indonesia, kini vivo Y20s secara harus bersaing dengan handphone kelas menengah lainnya yang tidak kalah kompetitif

Dari sektor hardware, handphone yang satu ini hadir dengan RAM, baterai, dan penyimpanan internal yang berkapasitas besar. Sementara dukungan tiga kamera belakang membuat penggunanya dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang menarik.

Meskipun spesifikasi hardware yang dibawanya terasa menggiurkan, namun kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari handphone ini sebelum membelinya. Untuk itu, kamu dapat melihat informasi vivo Y20s pada artikel berikut ini

Kelebihan vivo Y20s

Kelebihan vivo Y20s Header

vivo Y20s hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB sehingga mampu menangani aktivitas multitasking aplikasi dengan lancar. Sementara chipset Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core yang tersemat pada perangkat ini hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada produk ini diklaim vivo mampu bertahan selama 11 jam untuk memainkan game atau 16 jam untuk memutar video streaming berkualitas HD. Terdapat juga fitur 18W FlashCharge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 70% hanya dalam waktu 69 menit saja.

Hampir mirip handphone dengan baterai berkapasitas besar lainnya, vivo Y20s telah dibekali dengan fitur Reverse Charging yang membuatnya dapat menjadi powerbank untuk handphone, tablet, atau perangkat mobile lainnya.

Sementara penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB akan terasa sangat lega untuk menampung banyak file sekaligus. Meskipun kapasitas internalnya sudah besar, namun vivo masih menghadirkan slot untuk menyematkan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Pada bagian belakangnya tersemat tiga kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, dan makro 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

Beralih ke bagian depan vivo Y20s, terdapat layar penuh 6,51 inci HD+ dengan teknologi IPS dan aspek rasio 20:9. Selain memperkecil bezel di bagian atas, punch hole pada handphone ini berfungsi untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Untuk mempermudah pembukaan kunci layar, vivo Y20s sudah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock. Funtouch OS 10.5 berbasiskan Android 10 hadir dengan tampilan antarmuka yang lebih sederhana dan menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Kekurangan vivo Y20s

Kekurangan vivo Y20s

Berada di harga Rp 3,1 juta, seharusnya vivo Y20s sudah dibekali chipset yang lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 460 Octa-Core karena handphone dari perusahaan kompetitor sudah ada yang menggunakan chipset yang lebih bertenaga seperti Snapdragon 660, Snapdragon 712, maupun MediaTek Helio G85.

Untuk ukuran handphone di kelasnya, vivo Y20s juga seharusnya sudah menggunakan layar dengan teknologi Full HD+. Sementara kamera makronya juga terasa kurang memadai karena hanya memiliki resolusi 2 MP.

Dengan resolusi sebesar itu, hasil foto makro akan terlihat kurang bagus ketika dicetak pada kertas foto. Namun apabila hanya untuk sebatas diunggah di media sosial atau koleksi di handphone, maka kualitasnya masih dapat ditolerir.

Tinggalkan Komentar