Aplikasi Berita

Aplikasi Chat Lokal Hi App Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Fiturnya!

Hi App Apps Store

Gadgetren – Baru-baru ini perusahaan teknologi asal Indonesia, PT. Hello Kreasi Indonesia (HKI) secara resmi telah meluncurkan aplikasi chat atau komunikasi sosial multifungsi bernama Hi App.

Fanny Febriano Susilo selaku Product Specialist PT. Hello Kreasi Indonesia mengatakan bahwa pengguna aplikasi ini dapat menikmati fitur-fitur menarik seperti penerjemahan, chat organizer, berbagi, file, dan mode terang atau gelap.

“Pertama, penerjemah merupakan salah satu fitur yang membedakan Hi App dengan aplikasi sejenis lainnya. HKI berusaha mengembangkan fitur ini mengingat orang Indonesia saat ini juga berinteraksi dengan beragam orang asing, begitupun sebaliknya. Terkadang ada keterbatasan bahasa yang dialami saat kita berkomunikasi satu sama lainnya”, tambah Fanny.

Hi App Connect Chat

Dengan kata lain, fitur penerjemah yang hadir di aplikasi Hi App dapat digunakan untuk menerjemahkan pesan-pesan yang diterima penggunanya. Dengan adanya fitur ini, komunikasi pun akan menjadi lebih mudah dan fleksibel dalam berbagai bahasa. Namun untuk saat ini, HKI baru menghadirkan fitur penerjemah untuk bahasa Indonesia dan Inggris saja.

Selain itu, Hi App juga mempunyai fitur Chat Organizer dimana ruang obrolan personal dan grup akan terpisah sehingga tidak tercampur seperti aplikasi sejenis yang sudah ada. Hal ini disesuaikan dengan karakteristik orang Indonesia yang sifatnya cenderung komunal dan gemar berbincang serta berbagi informasi di grup.

Fanny menambahkan bahwa pemisahan ruang obrolan chat ini akan mempermudah pengguna dalam berinteraksi. Misalnya, pengguna ingat pernah membahas topik A di grup, namun lupa di grup mana. Selanjutnya, fitur ini bisa mempercepat pengguna melakukan pencarian karena ada pemisahan ruang obrolan personal dan grup.

Hi App Chat Room

Pengguna Hi App juga dapat berbagi file berupa foto, video, dan dokumen di ruang obrolan personal maupun grup. Ukuran maksimal dari setiap file yang dapat dibagikan oleh pengguna di aplikasi ini mencapai 100 MB.

Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur mode gelap dan terang yang dapat diatur sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Contohnya saja, pengguna dapat mengaktifkan mode gelap apabila sedang menggunakan Hi App di kondisi minim cahaya atau gelap.

Hi App Secure

Tidak ingin kalah dengan aplikasi sejenis lainnya, developer Hi App juga telah menggunakan end-to-end encryption secara bawaan untuk setiap pesan atau file yang dikirimkan dan tidak pernah menyimpan pesan pengguna di server dalam format biasa sehingga ruang obrolan akan terasa aman.

Aplikasi Hi App dapat dijalankan oleh handphone dari segmen low-end hingga high-end selama menggunakan sistem operasi minimal Android 5.0 atau di atasnya dan iOS 11 atau di atasnya. Apabila kamu tertarik menggunakannya, maka dapat mengunduhnya dari Google Play Store dan Apple App Store.

Tinggalkan Komentar