Tips dan Trik

Cara Menggunakan Filter Instagram Stories “Ko Mo Cari yang Bagaimana” Biar Kontenmu Mirip Video TikTok

Cara Menggunakan Filter Instagram Stories “Ko Mo Cari yang Bagaimana” Header[Ilustrasi oleh Pixabay]

Gadgetren – Filter Instagram Stories berjudul “ko mo cari yang bagaimana” sedang viral di jagat maya sekarang ini. Namun, apakah kamu sudah tahu cara untuk mendapatkan maupun menggunakannya?

Bagi kamu yang belum pernah mendengarnya, “ko mo cari yang bagaimana” merupakan sebuah filter Stories yang dikembangkan oleh seorang kreator bernama Wahab dengan akun Instagram wahab_379.

Filter yang kini sedang populer ini menawarkan beberapa efek dimana kamu dapat menambahkan sebuah lagu dan satu set tulisan ke dalam video Stories selayaknya fitur-fitur di layanan TikTok.

Dengan efek buatan Wahab ini, kamu pun bisa memangkas proses edit video yang notabene memakan langkah lebih panjang saat perlu membuat sebuah konten unggahan Stories. Kamu dalam hal ini bahkan hanya perlu mengunjungi halaman pembuatan Stories, mencari filter “ko mo cari yang bagaimana”, membuat konten, lalu kemudian mengunggahnya.

Namun jika masih merasa kesulitan dalam menggunakan filter ini, kamu bisa mengikuti langkahnya secara lebih mendetail pada ulasan berikut.

Cara Menggunakan Filter Instagram Stories “Ko Mo Cari yang Bagaimana”

Seperti saat akan membuat konten unggahan Stories pada umumnya, kamu hanya perlu membuka halaman fitur menarik tersebut dengan menggeser layar utama di aplikasi Instagram ke arah kanan.

Dari halaman yang muncul, kamu selanjutnya bisa menggeser tombol pengambilan gambar (shutter) ke arah kiri sampai menemukan opsi BROWSE EFFECTS yang memiliki ikon dengan posisi paling kanan.

Filter IG Ko Mo Cari yang Bagaimana - 1

Kamu lalu bisa mengetuk opsi tersebut dan memilih tombol Search berbentuk kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas halaman Effects Gallery yang muncul selanjutnya.

Filter IG Ko Mo Cari yang Bagaimana - 2

Pada kolom pencarian yang muncul, kamu bisa memasukkan kata kunci “ko mo cari bagaimana” dan menekan tombol Enter untuk mencari filter yang secara khusus berasal dari wahab_379.

Jika sudah menemukannya, pilih filter terkait lalu tekan tombol Try It. Perlu diketahui, kamu pun bisa mengetuk tombol Save Effect yang terletak di sebelah kanan untuk menyimpannya ke daftar filter agar lebih mudah menemukannya di kemudian hari.

Filter IG Ko Mo Cari yang Bagaimana - 3

Setelah berhasil mengaktifkan filter dan masuk kembali ke halaman pembuatan Stories, kamu selanjutnya dapat memilih berbagai macam tulisan dengan menggeser emoticon yang muncul di atas tombol shutter.

Filter IG Ko Mo Cari yang Bagaimana - 4

Kamu kemudian dapat mengaktifkan pengambilan video dengan menekan tombol shutter hingga proses rekaman selesai. Lalu setelah itu bisa mengetuk opsi Your Story, Closed Friends, maupun Send To sesuai kebutuhan.

Filter Stories “ko mo cari yang bagaimana” memang cukup menarik digunakan bagi kamu yang ingin memberikan cita rasa TikTok di Instagram Stories. Namun jika kurang memuaskan, kamu pun bisa mencari filter lain dengan langkah-langkah di atas.

Atau jika belum ada yang memuaskan, kamu pun bisa membuat filtermu sendiri dengan menggunakan Spark AR Studio yang disediakan secara gratis oleh Facebook bagi para kreator filter.

Tinggalkan Komentar