Berita Smartphone

Apple Event Bulan Oktober Akan Segera Digelar, iPhone 12 Bakal Dirilis?

Apple-Event-Bulan-Oktober-Akan-Segera-Digelar-iPhone-12-Bakal-Dirilis

Gadgetren – Apple Event akan kembali lagi digelar besok 13 Oktober 2020 waktu setempat lewat kanal YouTube resminya. Berbagai macam rumor pun telah mencuat di jagat maya terkait produk baru yang bakal diluncurkan pada event tersebut.

Dengan mengusung tema ‘Hi, Speed.’, Apple telah menyebar undangan untuk ajang yang juga bisa disaksikan lewat Apple.com langsung dari Apple Park, Amerika Serikat. Bagi kamu yang ingin menonton perhelatan ini pada 14 Oktober 2020 pukul 00.00 WIB waktu Indonesia, maka bisa langsung mengatur pengingat pada tombol ‘Reminder On’ di situs tersebut.

Sesuai dengan judul Hi, Speed, ajang Apple Event ini tampaknya bakal mengeluarkan produk yang dibekali dengan koneksi 5G. Salah satu produk yang ramai dibahas oleh para pembocor gadget adalah iPhone 12 yang bakal disandingkan dengan jaringan 5G.

Berdasarkan bocoran dari akun Twitter bernama Jon Prosser, adapun iPhone 12 akan muncul melalui empat model di antaranya iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Empat model iPhone 12 ini memiliki persamaan pada layar yang akan disematkan, yakni OLED yang didukung oleh Face ID dan masih dibuat menggunakan flat frame atau bingkai yang rata. Selain itu semuanya akan mengandalkan chipset paling bertenaga berupa Apple A14 Bionic dan dikombinasikan dengan jaringan 5G.

Tentunya untuk mengetahui spesifikasi tepatnya harus menunggu hingga pengumuman resminya. Namun buat kamu yang memang sangat penasaran, berikut ini bocoran spesifikasi untuk keempat iPhone baru tersebut.

iPhone 12 Mini

Keempat model ini mempunyai ukuran layar yang berbeda dimana iPhone 12 Mini tentunya akan hadir dengan layar paling kecil di antara iPhone 12 lainnya, yakni 5,4 inci. Prosesor iPhone 12 Mini akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64GB, 128GB, dan 256 GB.

Soal fotografi, iPhone 12 Mini akan mendukung dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dan kamera ultrawide. Di samping itu kabarnya sensor kamera iPhone 12 Mini akan menggunakan sensor yang sama dengan iPhone 11.

Baterai iPhone 12 Mini akan berkapasitas mencapai 2.227mAh dan bakal dibanderol senilai 649 USD atau setara dengan Rp 9 jutaan. Warna yang akan tersedia meliputi hitam, putih, merah, biru, dan hijau.

iPhone 12

Berikutnya ada iPhone 12 yang bakal memiliki layar berukuran 6,1 inci dengan dua kamera belakang sama seperti iPhone 12 Mini serta baterai berkapasitas 2.815mAh. Tak lupa prosesornya dipadukan dengan penyimpanan internal 64GB, 128GB, dan 256 GB.

Harganya akan dibanderol di kisaran 749 USD atau senilai Rp 11 jutaan dalam lima varian warna meliputi hitam, putih, merah, biru, dan hijau.

iPhone 12 Pro

Kemudian, iPhone 12 Pro kabarnya punya peningkatan dari segi kamera dimana membawa tiga kamera belakang yang terdiri dari telephoto, kamera utama, dan ultrawide. Konfigurasi kamera belakangnya itu juga akan mempunyai fitur canggih mulai dari lensa dengan pembesaran optik hingga 4x, sensor pendeteksian terhadap cahaya, dan LiDAR.

Selain itu, iPhone 12 Pro juga akan dilengkapi dengan perekaman video 4K dengan 240 frame per detik yang mana meningkat dari iPhone 11 yang hanya 60 frame per detik.

Kapasitas baterainya akan memiliki 2.815mAh dan prosesornya akan dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128GB, 256GB, dan 512GB. iPhone 12 Pro bakal dibanderol seharga 999 USD atau setara Rp 14 jutaan. Warna yang akan tersedia adalah gold, silver, graphite, dan blue.

iPhone 12 Pro Max

Terakhir, iPhone 12 Pro Max akan mengusung layar berukuran 6,7 inci yang menurut rumor beredar akan nampak mirip dengan Samsung Galaxy S20 Series saat disejajarkan. Untuk fotografi, iPhone 12 Pro Max juga akan memiliki konfigurasi tiga kamera belakang dan sensor LiDAR.

Namun, lensa telefotonya akan menawarkan pembesaran optik hingga 5x. Baterainya pun akan berkapasitas lebih besar dibandingkan model iPhone 12 lainnya, yakni mencapai 3687mAh. Bocoran menyebutkan bahwa iPhone 12 Pro Max bakal dibanderol senilai 1099 USD atau setara dengan Rp 16 jutaan dengan varian warna gold, silver, graphite, dan blue.

Tak hanya iPhone 12 saja yang diprediksi bakal diluncurkan dalam Apple Event 13 Oktober 2020 nanti, kabarnya ada beberapa perangkat lain seperti Apple Air Tags, Apple TV, Airpods Studio berupa headset, dan Homepod terbaru.

Tinggalkan Komentar