Berita Smartphone

Samsung Galaxy S20 FE Dirilis! Inilah Harga Resminya di Indonesia

Samsung Galaxy S20 FE Feature

Gadgetren – Samsung secara resmi telah meluncurkan handphone terbarunya yang bernama Galaxy S20 FE. Bagi kamu yang belum tahu, FE merupakan singkatan dari Fan Edition.

Handphone yang satu ini hadir membawa chipset Exynos 990 Octa-Core yang bertenaga berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 3 GHz. Untuk urusan grafis, Samsung membenamkan GPU Mali-G77 MP11 pada Samsung Galaxy S20 FE.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari aplikasi atau game yang berjalan pada perangkat ini. Sementara penyimpanan internalnya bisa dibilang lega karena mempunyai pilihan 128 GB atau 256 GB.

Baterai berkapasitas 4.500mAh dipercaya Samsung menjadi sumber energi kehidupan dari perangkat ini. Sementara dukungan 15W Fast Charging dan 15W Fast Wireless Charging juga telah dihadirkan pada Samsung Galaxy S20 FE sehingga memungkinkan pengisian daya baterai yang cukup cepat.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy S20 FE dilengkapi dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, telephoto 8 MP, dan ultrawide 12 MP. Kamera telephoto handphone ini mampu membidik obyek dari jarak jauh hingga 3x Optical Zoom.

Samsung Galaxy S20 FE BTS

Sementara kombinasi kamera belakangnya mengizinkan pengguna memotret obyek hingga 30x Super Resolution Zoom. Terdapat juga fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu membuat foto dan video yang direkam tetap stabil walaupun pengguna sedang berjalan atau berlari.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,5 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Layarnya sendiri masih mengusung desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole.

Pada bagian punch hole terdapat kamera depan beresolusi 32 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie, video call, dan Face Unlock. Berkat teknologi AMOLED, Samsung Galaxy S20 FE menggunakan sensor fingerprint di dalam layar.

Samsung Galaxy S20 FE Camera

Terdapat juga dukungan sensor NFC pada handphone ini yang dapat digunakan untuk transaksi digital, transfer data, pengisian atau pengecekan e-money, dan masih banyak lagi. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.5 juga telah dihadirkan pada produk ini.

Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Sementara itu, Samsung sendiri sudah memulai pre-order Galaxy S20 FE h mulai dari tanggal 24 September hingga 8 Oktober 2020 di Indonesia melalui halaman resmi Samsung Indonesia.

Galaxy S20 FE dibanderol dengan harga mulai Rp 9.999.000 di Indonesia. Bagi kamu yang membelinya secara pre-order, maka berkesempatan untuk mendapatkan bonus Galaxy Fit2, Wireless Charging, dan Clear View Smart Cover.

Tinggalkan Komentar