Tips dan Trik

Update Chrome Sering Gagal di Android? Lakukan Cara Ini!

Update Chrome Sering Gagal di Android Header

Gadgetren – Kegiatan update aplikasi buat pengguna Android merupakan hal yang teramat penting. Mengapa demikian? Setiap update yang digelontorkan pengembang akan memperbaiki bug, error, dan peningkatan keamanan dari aplikasi tersebut.

Nah bila kamu mengabaikan update di salah satu perangkat yang sering kamu gunakan, maka bisa saja berakibat fatal seperti tidak terlindungi dari paparan serangan virus di jagat maya atau biasa disebut malware.

Misalnya saja update versi Google Chrome pada handphone Android yang tentunya akan bermanfaat buat kamu untuk mengakses browsing internet lebih aman. Namun permasalahan lain pun muncul, dimana kerap mengalami kendala berupa tidak bisa melakukan update dengan lancar sehingga mengulang-ulang terus.

Ada beberapa hal yang menyebabkan masalah ini terjadi khususnya pada handphone dengan sistem operasi Android. Lalu bagaimana jika Chrome tidak meminta update lagi? Kamu tinggal mengklik kembali Update untuk memulai pembaruan.

Namun itu bukan berarti update akan berlangsung begitu saja karena sering kali hanya muncul tulisan diperbarui tapi tidak pernah selesai. Untuk mengatasi update Chrome yang sering gagal, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Cara Menghapus Data Aplikasi Google Play Store

  1. Buka Pengaturan Android kamu.
  2. Masuk ke menu Aplikasi yang terpasang.
  3. Gulir ke bawah dan pilih Google Play Store.
  4. Setelah itu pilih Penyimpanan dan Hapus Data.
  5. Tunggu data terhapus hingga tak tersisa dan kembali kosong.
  6. Coba kembali melakukan update Chrome.

Cara-Menghapus-Data-Google-Play-Store-Android

Cara Menghapus Data Aplikasi Chrome

  1. Masuk ke Pengaturan Android.
  2. Setelah itu ke Aplikasi yang terpasang.
  3. Lanjut cari aplikasi Chrome.
  4. Kemudian pilih Atur Penyimpanan dan Kosongkan Ruang.
  5. Coba kembali melakukan update Chrome.

Cara-Menghapus-Data-Chrome-Android

Selain kedua cara tersebut, kamu juga bisa mencoba melakukan pembersihan data dengan menggunakan aplikasi pembersih pihak ketiga seperti CCleaner, Clean Master, atau aplikasi pembersih bawaan dari handphone.

Aplikasi tersebut dapat membersihkan sistem secara menyeluruh mulai dari file sampah hingga lainnya. Dengan cukup satu klik, maka data-data tersebut akan langsung dihapus tanpa perlu repot membukanya satu per satu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi gagal update Chrome di Android. Kamu bisa menggunakan salah satu cara atau keduanya karena permasalahan ini terbilang cukup acak. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar