Aplikasi

Kenapa MySmartfren Tidak Bisa Login? Ini Beberapa Alasannya

Kenapa MySmartfren Tidak Bisa Login Header

Gadgetren – Sebagai salah satu operator besar di Indonesia, Smartfren telah berusaha memanjakan penggunanya dengan menghadirkan paket-paket internet, telepon, dan SMS dengan harga terjangkau.

Bahkan untuk mempermudah aktivitas seperti pembelian pulsa, paket data, atau pengecekan sisa kuota, Smartfren pun telah menghadirkan aplikasi MySmartfren di handphone yang menyajikan informasi layanan secara menyeluruh.

Meskipun aplikasi ini memang praktis, namun terkadang terjadi gangguan yang salah satunya tidak bisa login sama sekali. Tentunya ini sangat menyebalkan sekali ketika tengah harus mebukan MySmartfren untuk melihat informasi tertentu.

Nah bagi kamu yang ingin mengetahui alasan mengapa MySmartfren tidak bisa login, maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Informasi Login Salah

MySmarfren Home

Pastikan username, email, password, atau nomor Smartfren yang kamu masukkan ke aplikasi telah benar karena kalau salah, maka kamu tidak bisa login.

Apabila kamu lupa password akun MySmartfren, maka dapat melakukan Forgot Password langsung dari aplikasi. Tentunya kamu memerlukan nomor Smartfren yang bersangkutan telah terpasang dan aktif di handphone.

Server Sedang Error

Terkadang kamu tetap tidak bisa login pada aplikasi MySmartren ketika sudah memasukkan nomor telepon atau username dan password dengan benar. Mungkin masalah utamanya terdapat pada server Smartfren itu sendiri yang sedang error atau lalu lintas datanya yang sedang sibuk sehingga membuat masalah kepada beberapa penggunanya.

Untuk itu, sebaiknya kamu menunggunya beberapa saat hingga server kembali aktif. Namun apabila masalah masih berlanjutnya, maka kamu dapat menghubungi customer service resmi dari Smartfren.

Aplikasi MySmartfren Error

MySmartfren Cache

Terkadang aplikasi MySmartfren mengalami error karena banyaknya cache yang menumpuk di penyimpanan. Untuk itulah, sebaiknya kamu membersihkan cache MySmartfren melalui menu App yang berada di aplikasi Settings handphone.

Selain dengan menghapus cache, biasanya kamu juga dapat melakukan install ulang aplikasi MySmartfren kembali ke handphone agar bisa berjalan dengan lancar.

Aplikasi MySmartfren Perlu UpdateMySmartfren Update

Biasanya kita tidak sadar bahwa update MySmartfren versi terbaru sudah muncul di toko aplikasi. Untuk itu, kita harus rajin membuka Google Play Store maupun Apple App Store untuk mengetahui bahwa update aplikasi telah muncul.

Hadirnya update ini biasanya terdapat perbaikan sistem dibandingkan aplikasi versi sebelumnya. Dengan kata lain, kamu dapat langsung melakukan update aplikasi MySmartfren untuk membuat sistem menjadi lebih baik.

Tinggalkan Komentar