Gadget

Ini Perbedaan MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 yang Perlu Diketahui

MediaTek Helio G35 Header

Gadgetren – Akhir-akhir ini konsumen mulai menggemari mobile gaming, sehingga mendorong MediaTek untuk menghadirkan produk-produk terbarunya. Perusahaan pabrikan chipset dari Taiwan ini telah memproduksi Helio G70 yang diikuti Helio G35.

Para penggemar mobile gaming pun ingin mengetahui perbedaan chipset antara MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 ini. Mereka ingin dapat menentukan pilihan dapur pacu yang optimal, meski dari sisi performa spesifikasi, seri G70 terlihat lebih unggul.

Sebagai informasi, MediaTek Helio G35 telah dibenamkan pada realme C11 sementara Helio G70 juga telah dibenamkan pada realme C3. Meski hadir untuk smartphone gaming entry level, Helio G70 tidak kalah dengan performa chipset mid level.

Perbedaan  MediaTek Helio G35 Vs Helio G70

Baik MediaTek Helio G35 dan Helio G70 sama-sama mengusung teknologi proses 12nm yang menawarkan kecepatan dan efisiensi daya yang optimal.

Helio G35 dan G70 juga mengusung teknologi MediaTek HyperEngine untuk meningkatkan kualitas dan gerakan gambar saat bermain game. Selain itu, teknologi ini memiliki dukungan kecepatan tinggi dalam hal koneksi jaringan.

Nah, selanjutnya mari kita simak perbedaan antara MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 di bawah ini.

1. Target Market yang Lebih Luas

Keduanya diluncurkan dengan harga bersaing guna menyasar pasar yang memiliki kebutuhan gaming, khususnya bagi yang menginginkan perangkat bertenaga dengan harga terjangkau.

Helio G35 yang memiliki spesifikasi lebih rendah, mengarah pada ponsel yang lebih mainstream. Sementara itu, Helio G70 menyasar ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

2. CPU dengan Kinerja Lebih Cepat

Jika disandingkan dengan chipset lain dari kelas yang sama, chipset gaming terbaru Helio G35 memiliki beberapa keunggulan. Helio G35 mengusung CPU Arm Cortex-A53 delapan inti dengan kecepatan 2,3 GHz yang optimal untuk bermain game.

Di sisi lain, Helio G70 hadir dengan CPU ARM Cortex A-75 dengan kecepatan 2.0 GHz yang memiliki kinerja tinggi dan tetap efisien. Helio G70 juga memiliki enam inti CPU Arm Cortex A-55 dengan kecepatan hingga 1,8 GHz untuk memberikan kinerja multicore lebih baik.

3. Kemampuan Pengolahan Grafis

Helio G35 memiliki pengolah grafis berkecepatan 680 MHz melalui PowerVR GE 8320. Berbeda dengan saudaranya, Helio G70 mengandalkan pengolah grafis berkecepatan tinggi mencapai 820 MHz dari Arm Mali-G52.

4. Kamera dengan Fotografi yang Lebih Baik

Helio G35 mendukung ponsel multikamera hingga 25 MP dengan tambahan fitur kamera AI populer meliputi album foto cerdas, mempercantik, serta perbaikan presisi pemotretan bokeh.

Helio G70 juga mendukung ponsel dengan multikamera yang canggih dimana kamera depan untuk selfie sebesar 5 MP dan kamera belakang 12 MP + 2 MP + 2 MP.

Nah, itulah perbedaan MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 yang diluncurkan  untuk memenuhi kebutuhan pasar yang luas. Tentunya pilihan ada ditangan kamu untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Namun keduanya bisa dikatakan sudah mumpuni untuk keseharian.

Tinggalkan Komentar