Berita

Cuci Baju Jadi Lebih Efisien, Samsung WW9800T Telah Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Samsung WW9800T Feature

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung terkenal dengan inovasinya dalam perangkat elektronik rumah, smartphone, hingga Internet of Things.

Untuk menambah portofolionya pada perangkat elektronik rumah, Samsung secara resmi telah meluncurkan mesin cuci Samsung WW9800T secara global.

Produk yang satu ini dibekali dengan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat memberikan kustomisasi proses mencuci untuk mencapai pencucian bertenaga penuh dengan waktu, energi, dan upaya yang lebih sedikit.

Dukungan QuickDrive pada mesin cuci ini dapat memangkas waktu pencucian hingga 50% dan penggunaan energi hingga 20%. Drum dan pelat belakang yang bergerak secara independen di Samsung WW9800T memungkinkan gerakan lebih dinamis sehingga pakaian dibersihkan secara lebih menyeluruh dalam waktu yang lebih singkat.

Digital Inverter Compressor Samsung menambah efisiensi energi dengan memanfaatkan magnet yang kuat untuk kinerja lebih sunyi dan kuat sekaligus menggunakan lebih sedikit energi dibandingkan motor universal.

Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan teknologi EcoBubble yang memaksimalkan efek deterjen dengan mengubahnya menjadi gelembung halus sehingga memungkinkan penetrasi yang lebih cepat ke dalam kain, bahkan di air dingin sekalipun.

Pencucian yang lebih dingin menghemat energi pemanasan sekaligus melindungi kain dan warna pakaian. Kinerja andal mesin cuci Samsung yang disertai AI ini akan mempelajari pola perilaku pengguna untuk merekomendasikan siklus dan menawarkan pengalaman mencuci yang benar-benar dipersonalisasi.

Samsung WW9800T Indoor

Dengan AI Control, Samsung WW9800T mampu membiasakan diri dengan preferensi pengguna dan menggabungkan pengetahuan tersebut dengan big data untuk memberikan saran otomatis siklus pencucian pada layarnya.

Terdapat juga fitur AI Wash yang menggunakan sensor untuk mendeteksi berat cucian dan tingkat kekotoran sehingga dapat menentukan jumlah air dan deterjen yang optimal.

Selanjutnya, kemudahan bagi pengguna diperluas ke proses pengeringan dengan Auto Cycle Link yang memasangkan langsung mesin cuci dan pengering yang kompatibel untuk secara otomatis mengatur siklus pengering terbaik untuk setiap proses pencucian.

Pihak Samsung mengatakan bahwa semua elektronik rumah tangga di jajaran laundry atau mesin cuci baru Samsung sudah kompatibel dengan SmartThings, dimana menawarkan kontrol untuk pengaturan proses pencucian dari smartphone pengguna.

Dengan hadirnya kecerdasan buatan ini, Samsung WW9800T akan memudahkan penggunanya dalam proses pencucian yang mudah dan cepat. Untuk saat ini, Samsung belum mengumumkan harga dari mesin cuci ini.

Tinggalkan Komentar