ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Lebih Kreatif, Inilah Cara Buat Ucapan Ulang Tahun Lewat Instagram Story

Cara Buat Ucapan Ulang Tahun Lewat Instagram Story Header

Gadgetren – Mengucapkan ulang tahun kepada teman, pacar, maupun keluarga lewat pesan Whatsapp atau Video Call kini tergolong sudah biasa, tapi kalau ucapannya bisa dibuat lebih kreatif tentunya orang yang akan menerimanya akan merasa semakin spesial dan senang.

Salah satu platform media sosial yang bisa dijadikan tempat untuk kamu mengucapkan ulang tahun lebih kreatif dan menarik adalah Instagram. Lewat Instagram Story misalnya, kamu bisa berkreasi menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia di antaranya ada font, Giphy atau Gif, emoticon, dan masih banyak lagi.

Template ucapannya pun bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu dan beragam contohnya pun sudah banyak beredar di internet. Kamu bisa mencarinya dan memilih template ucapan mana yang cocok buat teman, pacar, atau keluarga.

Nah dalam tulisan kali ini, tim Gadgetren akan berikan langkah-langkah cara membuat ucapan selamat ulang tahun di Instagram Story agar menjadi lebih menarik dan memberikan kesan tak terlupakan buat yang sedang ulang tahun.

Cara Membuat Ucapan Selamat Ulang Tahun di Instagram Story

  1. Unduh dan installInstagram di Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Masuk dengan akun pribadi kamu.
  3. Setelah itu menuju Instagram Story.
  4. Pilih foto yang akan dijadikan background ucapan dan pilih foto orang yang sedang ulang tahun atau foto kamu dengan dia.
  5. Kemudian, kreasikan huruf ucapan “Happy Birthday” sesuai selera atau bisa dengan bahasa Indonesia “Selamat Ulang Tahun”.
  6. Sebagai contoh, penggunaan ucapan dengan huruf kapital yang dipadukan dengan variasi warna huruf dan latar belakangnya agar lebih menarik. Instagram Ucapan Ulang Tahun 1
  7. Selanjutnya kamu bisa tambahkan dengan Giphy atau Gif yang tersedia di menu emoticon Intagram Stor.
  8. Kamu bisa pilih kue ulang tahun dengan lilin atau emoticon Gif lainnya yang menarik sebagai atribut dengan tema ulang tahun. Instagram Ucapan Ulang Tahun 2
  9. Jika kamu merasa kreasi sudah pas dan cukup, maka kamu bisa memberikan tag atau menandai teman, pacar, keluarga yang berulang tahun agar dia tahu dan menerima notifikasi di akun Instagramnya.
  10. Kirim Instagram Story ucapan ulang tahun secara publik.
  11. Nah teman kamu akan menerima ucapan secara langsung lewat Instagram Story dan tentunya ucapan ini bisa menjadi kejutan buatnya.

Sebenarnya ada banyak model atau template ucapan selamat ulang tahun melalui Instagram Story di internet dan kamu juga bisa mengulik atau mengkreasikan sesuai selera serta kreatifitas kamu. Selamat mencoba yah!

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Jangan lupa makan ya sholat dan jaga orang tua nya yang pintar ya sekolah nya walaupun kita jauh maaf ya aku belum bisa jadi yang terbaik semoga cepat sembuh segitu aja ya pesan ku bye²