Berita PC

ASUS ProArt Station D940MX Resmi Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Desktop-PC-ASUS-ProArt-Station-D940MX-Resmi-Dirilis-di-Indonesia-dengan-RAM-64GB

Gadgetren – ASUS telah merilis Desktop PC anyarnya yang bernama ProArt Station D940MX. Desktop baru ini masuk ke dalam lini ProArt yang merupakan sub-brand ASUS yang dirancang khusus untuk para profesional kreator konten, arsitek, animator, hingga game developer.

Dilihat dari bodinya, ASUS ProArt Station D940MX didesain sangat ringkas, bertenaga, dan memiliki chassis dengan sentuhan estetik yang minimalis dan ramping. Di bagian bawahnya terdapat indikator LED yang memungkinkan pengguna mengetahui status PC.

Di dalam chassis terdapat motherboard dua sisi untuk prosesor, memori, dan kartu grafis dengan performa yang bertenaga. Di antaranya mengandalkan prosesor Intel Core hingga i9-9900K yang mendukung 16 thread untuk komputasi yang lebih cepat.

Prosesornya ini bahkan dikombinasikan dengan dua kartu grafis sekaligus yang meliputi NVIDIA GeForce RTX 2080 TI dan NVIDIA Quadro RTX 4000 dengan RAM 64GB berteknologi DDR4 2666MHz serta dua penyimpanan internal HDD 1TB dan PCIe Gen 3 x4 SSD 512GB.

Kedua grafis tersebut dilengkapi dengan arsitektur NVIDIA Turing untuk membantu pengguna membuat konten video pendek atau panjang, animasi atau pemodelan 3D, hingga desain grafis.

NVIDIA Turing sendiri telah dibekali dengan fitur RT cores tambahan yang memungkinkan perhitungan Ray Tracing secara real-time untuk mensimulasikan lingkungan 3D, Tensor cores untuk mempercepat kinerja AI Training, dan CUDA cores untuk membantu mempercepat rendering grafis termasuk VR.

Sama seperti produk lainnya yang masuk dalam lini ProArt, ASUS ProArt Station D940MX sudah mengantongi sertifikasi ISV (Independent Software Vendor) yang mana Desktop ini mampu menjalankan berbagai software kelas industri seperti software dari Adobe dan Autodesk.

Untuk memastikan kinerja pendinginan optimal dalam chasis kompaknya, ASUS ProArt Station D940MX menggunakan desain multi-zona dan sistem pendingin hibrida. Yang pertama secara terpisah mengeluarkan panas dari CPU dan GPU untuk mencegah penumpukan di dalam sasis.

ASUS ProArt Station D940MX Desain

Adapun sistem pendingin hibrida ini menggunakan ruang uap dan pipa panas untuk secara efektif menghilangkan panas dan menurunkan suhu CPU hingga 6,8 °C bahkan saat PC dalam keadaan bekerja secara penuh.

Lebih jauh, terdapat pula empat kipas yang terletak di zona berbeda, termasuk satu di hard drive untuk membantu menghilangkan panas dengan cepat dan meningkatkan aliran udara hingga 9 persen guna memastikan kinerja data yang stabil.

Tak hanya berhenti di situ saja, sistem pendinginnya telah dioptimalkan untuk mengurangi suara bising hingga kurang dari 19dB saat kondisi diam dan maksimum 37dB pada saat mesin bekerja secara penuh, sehingga pengguna dapat bekerja tanpa gangguan.

ASUS ProArt Station D940MX juga menawarkan konektivitas komprehensif dengan banyak port, termasuk Thunderbolt 3 untuk kecepatan transfer data sangat cepat mencapai 40Gbps dimana cukup cepat untuk mentransfer film 4K dalam waktu kurang dari 30 detik.

Sebagai kelengkapan produk yang tahan banting dan awet, tak lupa desktop ASUS ProArt Station D940MX  juga dibuat dengan kokoh dan dirancang untuk memenuhi standar ketahanan MIL-STD-810G tingkat militer yang ketat sehingga dapat digunakan bertahun-tahun.

Soal ketersediaan, ASUS ProArt Station D940MX dibanderol senilai Rp 34.299.000, Rp 39.899.000, dan Rp 48.499.000 dengan varian spesifikasi prosesor, kartu grafis, dan memori yang berbeda-beda.

Tinggalkan Komentar