Smartphone Sponsored Content

Inilah Fitur-Fitur Andalan OPPO Reno4 yang Patut Diketahui

OPPO Reno4 Dual

Gadgetren – OPPO secara resmi telah menghadirkan smartphone Reno Series terbarunya di Indonesia yang bernama Reno4. Dibandingkan generasi sebelumnya, smartphone ini mendapatkan beragam peningkatan mulai dari spesifikasi hardware, kamera, fitur, dan desain.

Secara keseluruhan, fitur-fitur andalan yang dibenamkan pada smartphone ini mampu membantu pengguna untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Apalagi performa yang bertenaga dan ColorOS 7.2 terbaru mampu membuat pengguna mengedit dokumen, memainkan game, melakukan chat, membuka email, dan menonton video dengan lnacar.

Selain itu, Reno4 juga hadir dengan dukungan multi kamera dan fitur menarik sehingga mampu membuat pengguna mampu menghasilkan foto yang kreatif. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, kamu dapat melihat berbagai fitur-fitur andalannya sebagai berikut ini.

Performa Bertenaga

OPPO Reno4 HandsOnz

Dapur pacu OPPO Reno4 dipercayakan pada Snapdragon 720 Octa-Core (Dual-Core Kryo 465 Gold 2,3 GHz + Hexa-Core Kryo 465 Silver 1,8GHz) yang mempunyai performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

GPU Adreno 618 yang hadir di dalam chipset besutan Qualcomm tersebut mampu menampilkan grafis yang bagus pada konten yang ditampilkan oleh Reno4. OPPO juga mengklaim bahwa Reno4 mempunyai kinerja CPU 25,5% dan GPU 44,8% lebih tinggi dibandingkan Reno3 Pro yang menggunakan chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core.

RAM dan Penyimpanan Internal Besar

OPPO Reno4 Deskwood

OPPO mempercayakan RAM 8 GB untuk menangani aktivitas multitasking dari aplikasi atau game dengan lancar di Reno4. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar mencapai 128 GB sehingga mampu menampung banyak game, aplikasi, video, dokumen, foto, dan lagu sekaligus.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun OPPO tetap menghadirkan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB pada Reno4 agar penggunanya dapat mengekspansi kapasitas smartphone menjadi lebih lega.

Fitur Gaming

OPPO Watch with Reno4

OPPO juga telah menghadirkan Hyperboost 3.0 yang mampu meningkatkan performa Reno4 ketika game sedang berjalan. Apalagi fitur ini hadir dengan Frameboost yang memungkinkan FPS tetap stabil pada game yang sedang dimainkan sehingga animasinya terlihat berjalan mulus.

Sementara itu fitur Hyperboost 3.0 dapat aktif apabila game atau aplikasi sudah masuk ke dalam folder Game Space. Pada folder ini juga hadir fitur Network Acceleration yang dapat membuat jaringan internet menjadi lebih stabil ketika game sedang berjalan di Reno4.

Terdapat juga fitur Quick Return Bubble yang menghadirkan gelembung ikon mengambang dengan menampilkan informasi dari game yang berjalan pada latar belakang.

Hal ini memudahkan pengguna yang sedang menunggu masa respawn (karakter hidup kembali setelah terbunuh) dalam game dapat melakukan chat atau mengerjakan aktivitas lainnya sambil memantau waktu respawn pada gelembung yang muncul di layar.

Desain Unik

OPPO Reno4 All

OPPO Reno4 hadir dengan layar penuh ditambah punch hole di kiri atasnya. Sementara layarnya sendiri mempunyai lebar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih.

Corning Gorilla Glass 5 pun telah disematkan pada Reno4 untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Beralih ke bagian belakang, bodinya menggunakan lembaran baja yang tahan panas dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang membuat OPPO Reno4 terasa kokoh dan premium ketika diggenggam dengan satu tangan.

OPPOReno4-BackAll

Bodi belakangnya ini dibalut dengan warna Galactic Blue dan Space Black. Dengan teknik Reno Glow, warna Galactic Blue terasa unik karena memberikan sentuhan akhir berupa tekstur matte dengan detail kilauan halus yang menyajikan nuansa premium.

Galactic Blue menghadirkan banyak lapisan warna campuran biru, dimana biru tua terpancar dari tengah ke atas dan menghasilkan warna perak dengan transisi alami apabila dilihat secara kasat mata. Galactic Blue juga menghadirkan efek pembiasan cahaya yang menarik berkat campuran bahan bertesktur matte dan gloss.

OPPO Reno4 Black

Sementara Space Black menjadi warna yang mengesankan warna gelap, namun bagian lainnya terlihat mengkilap ketika terkena efek cahaya. Pada bagian bawah, terdapat logo monogram OPPO ketikadilihat dari sudut pandang tertentu.

Dengan dimensi 160,3mm x 73,9mm x 7,7mm dan bobot 165 gram, OPPO Reno4 punya bodi yang terasa ringan dan ramping ketika dipegang dengan satu tangan. Bisa dibilang OPPO telah menghadirkan desain yang unik pada smartphone ini.

Multi Kamera dengan Banyak Fitur

OPPOReno4-BackHalf

Sebagai smartphone masa kini, OPPO Reno4 hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Berkat hadirnya kamera ultrawide, pengguna dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Bahkan OPPO telah membuat kamera belakang Reno4 mampu menghasilkan foto hingga resolusi besar mencapai 108 MP. Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak yang sangat dekat.

Untuk membuat kameranya menghasilkan foto yang menarik, OPPO juga telah menghadirkan beragam fitur andalan pada aplikasi kamera bawaan yang terdiri dari AI Color Portrait, Monochrome Video, Ultra Steady Video 3.0, Ultra Night Mode, Ultra Dark Mode, Night Flare Portrait, dan 960fps Smart Slow Motion.

OPPO Reno4 Blue Shining

Untuk memanjakan pengguna dalam berfoto atau video selfie, OPPO pun menghadirkan kamera depan beresolusi 32 MP ditambah beragam fitur dukungan seperti AI Beauty, Front Steady Video 3.0 (termasuk fitur Ultra Steady Video 3.0), dan Ultra Night Selfie.

OPPO juga telah menghadirkan aplikasi editor video pintar yang bernama SOLOOP pada Reno4. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang akan mempermudah pengguna dalam membuat klip video yang menarik.

Pengguna Reno4 dapat menambahkan musik, tulisan, judul, maupun efek pada video yang dibuat menggunakan aplikasi ini. Terdapat juga template yang memungkinkan pengguna dapat membuat klip video dengan berbagai efek secara instan.

ColorOS 7.2

Reno4 - ColorOS 72

OPPO mengungkapkan bahwa Reno4 merupakan smartphone pertama buatannya yang menggunakan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10.

Selain mempunyai tampilan antarmuka yang menarik, sistem operasi terbaru OPPO ini juga mempunyai fitur baru yang terdiri dari AON Smart Sensor, AI App Preloading, Anti-Fragmentation, Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Icon Pull Down Gesture, Quick Return Bubble, Artist Wallpaper Project, Gravity Wallpaper, dan OPPO LAB.

AON Smart Sensor merupakan fitur pintar dari OPPO Reno4 yang mengombinasi algoritma pengenalan cerdas dan sensor berdaya rendah untuk keamanan dan kenyamanan dari penggunanya. Fitur ini hadir dengan beberapa fungsi menarik yang terdiri dari Smart Spying Prevention, Smart Air Control, Smart Rotation, dan Smart Rotation.

Smart Spying Prevention merupakan fitur yang menarik karena akan mengindentifikasi wajah pemilik smartphone untuk membuka layarnya. Namun apabila terdeteksi bukan pemilik, maka konten yang hadir pada notifikasi akan disembunyikan untuk melindungi privasi pengguna.

Reno4 - AON Smart Sensor

Selanjutnya, Smart Air Control dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk menggulirkan halaman layar dari arah atas ke bawah atau sebaliknya pada beberapa aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan TikTok dengan gesture atau gerakan tangan tanpa menyentuh layar sama sekali.

OPPO LAB merupakan sebuah platform aplikasi yang menjadi jembatan antara engineer software OPPO dan pengguna Reno4 untuk berkolaborasi dalam menciptakan fitur-fitur inovatif bersama. Pengguna dapat memberikan feedback pada fitur tertentu agar menjadi lebih baik ketika dirilis secara resmi nanti.

Reno4-OPPOLAB

Untuk saat ini, baru tersedia fitur Decision Spinner dan Lab Ringtone di OPPO LAB. Decision Spinner dapat membantu pengguna Reno4 untuk membuat keputusan dengan putaran roda. Sementara Lab Ringtone dapat digunakan untuk menghasilkan nada dering sendiri yang dapat digunakan untuk panggilan telepon atau dibagikan kepada orang lain melalui jejaring sosial.

30W VOOC Flash Charge 4.0

Reno4 - 30W VOOC Flash Charge 4

Baterai berkapasitas 4.015mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang telah hadir di Reno4 mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 56 menit.

OPPO juga menghadirkan fitur Super Power Power Saving Mode pada Reno4 yang mampu menyesuaikan penghematan daya untuk masing-masing aplikasi. Pada saat baterai smartphone turun menjadi 10% dan 5%, maka pesan pop-up akan muncul untuk meminta pengguna mengaktifkan fitur penghemat daya ini.

OPPO mengklaim bahwa pengguna Reno4 dapat digunakan chat WhatsApp selama 1,5 jam dan menelepon lebih dari 1 jam dengan baterai hanya 5%. Bisa dibilang fitur ini cukup praktis untuk membuat smartphone dapat bertahan lama ketika dalam baterai yang sekarat.

Tinggalkan Komentar