Aksesoris Berita

Pre Order Telah Dibuka! Sony Rilis Headphone Cerdas WH-1000x M4 di Indonesia

Pre-Order-Telah-Dibuka-Sony-Rilis-Headphone-Cerdas-WH-1000x-M4-Header

Gadgetren – Sony Indonesia telah meluncurkan produk audio terbaru yang bernama Sony WH-1000x M4 dengan varian warna Black dan Silver. Headphone premium ini membawa fitur-fitur cerdas yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Kazuteru Makiyama selaku Presiden Direktur Sony Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha menghadirkan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat bekerja dari rumah.

“Salah satunya Sony WH-1000x M4 menggunakan teknologi Noise Cancellation yang semakin canggih untuk meredam suara bising di sekitar pengguna,” ujarnya setelah acara peluncuran kepada tim Gadgetren.

Dalam kesempatan yang sama, Ali Ichsan selaku Head Marketing Video & Sound Sony Indonesia menambahkan bahwa Sony WH-1000x M4 hadir dirancang lebih ringan dan nyaman dikenakan oleh penggunanya.

“Headphone ini 15 persen lebih baik dari WH-1000x M3 yang dapat meredam suara di dalam pesawat dan 20 persen lebih baik meredam suara di sekitar pengguna,” terangnya.

Tak hanya sampai di situ, teknologi sensor dual noise dengan dua mikrofon pada tiap earcup-nya mampu menangkap suara sekitar yang kemudian diolah oleh prosesor QN1. Dengan algoritma baru, prosesor QN1 kemudian menerapkan pemrosesan noise cancelling secara real-time ke berbagai lingkungan akustik.

Dengan driver berukuran 40 mm dan diafragma Liquid Crystal Polymer, headphone ini dapat menghasilkan suara bass yang sangat kuat dan bisa mereproduksi rentang frekuensi penuh hingga 40 kHz.

Canggihnya lagi, headphone ini membawa fitur Speak to Chat yang mana berkat teknologi Al atau Artificial Intelligence dapat secara otomatis menghentikan musik dan mengizinkan suara teman masuk agar pengguna dapat melakukan percakapan dengan baik. Setelah obrolan pengguna berakhir, maka musik  otomatis diputar kembali.

Pre-order-Sony-WH-1000X-M4

Berbasis Precise Voice Pickup Technology, headphone ini menggunakan lima mikrofon yang tertanam di dalamnya dan pemrosesan sinyal audio canggih untuk mengenali dan merespon suara.

Selain itu ada pula fitur Adaptive Sound Control yang mana secara otomatis menyesuaikan suara dengan aktivitas pengguna. Fitur ini dapat membaca kebiasaan pengguna saat berpergian atau berada di lokasi tertentu, lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan yang ideal.

Untuk masa pakai baterai, Sony mengklaim bahwa headphone ini mampu bertahan mencapai 30 jam sehingga daya yang tersedia cukup untuk perjalanan jauh. Saat dayanya hanya diisi selama 10 menit saja, maka pengguna bisa mendapat daya untuk durasi hingga 5 jam.

Sony WH-1000x M4 juga mendukung berbagai kontrol sentuh seperti mengganti lagu, menaikkan atau menurunkan volume, dan terima atau tolak panggilan cukup dengan mengetuk atau mengusap panel di bagian luar headphone.

Soal ketersediaan, Sony Indonesia telah membuka pre-order Sony WH-1000x M4 sampai tanggal 24 Agustus 2020 dengan harga senilai Rp 4.999.000 melalui Sony Center maupun Sony Official Offline dan Online Store.

Menariknya, setiap pemesanan headphone Sony WH-1000x M4 akan mendapatkan hadiah gratis Sony SRS-XB01 senilai Rp 499 ribu.

Tinggalkan Komentar