Smartphone

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan dan Kekurangan vivo Y30i

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y30i Header

Gadgetren – Tidak hanya seri V, smartphone seri Y besutan vivo pun bisa dibilang populer di Indonesia. Hal ini bisa terjadi berkat spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh seri Y ini menarik untuk segmen kelas menengah dan bawah.

Sementara itu, vivo Y30i menjadi salah satu smartphone seri Y terbaru yang hadir di kelas menengah. Smartphone yang satu ini dibekali layar penuh dengan bezel tipis dan punch hole di bagian atasnya.

Sementara kapasitas baterai besar menjadi daya tarik lain dari smartphone buatan vivo ini. Bagi kamu yang merasa penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari vivo Y30i, maka dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini

Kelebihan vivo Y30i

Kelebihan vivo Y30i 

Hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, perangkat ini diklaim vivo mampu bertahan selama 11,35 jam untuk memainkan game, 12,97 jam untuk memutar video, 46,3 jam untuk menjalankan musik, atau 29,7 hari dalam kondisi standby.

Berkat kapasitas baterainya yang besar, vivo juga telah menanamkan fitur Reverse Charging pada vivo Y30i yang memungkinkannya menjadi powerbank bagi smartphone, smartwatch, atau perangkat lainnya menggunakan koneksi OTG (On-The-Go).

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,47 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan LCD. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP ditambah AI Beauty yang dapat digunakan untuk foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

Mengikuti tren saat ini, terdapat tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, dan super makro 2 MP. Bodi belakangnya hadir dengan dua pilihan warna Dazzle Blue dan Moonstone White yang dapat memantulkan kilauan ketika terkena cahaya.

Dari sektor hardware, vivo Y30i telah dibekali MediaTek Helio P35 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB sehingga lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Apabila kapasitas internal dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Dukungan jaringan 4G-LTE dan Funtouch OS 10 berbasiskan Android 10 telah dibenamkan pada smartphone yang satu ini. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga kelas mencapai Rp 2.499.000.

Kelemahan vivo Y30i

Kelemahan vivo Y30i 

Meskipun hadir dengan multi kamera belakang, akan tetapi nyatanya kamera super makronya hanya mempunyai resolusi 2 MP yang dipastikan kurang optimal apabila dicetak sebagai foto. Namun hasil foto makro masih mencukupi untuk sebatas diunggah ke jejaring sosial atau dibagikan kepada teman.

Smartphone ini tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterai akan terasa lama mengingat kapasitas baterainya besar mencapai 5.000mAh. Melihat harganya yang melebihi Rp 2 juta, seharusnya vivo Y30i sudah menggunakan layar dengan resolusi Full HD+ karena rata-rata smartphone merek lainnya sudah memakainya.

Tinggalkan Komentar