ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Ajak Pengguna Ngobrol Bareng Idola, ChatAja Perkenalkan Fitur Baru Figur Publik

Figur-Publik-ChatAja-Header

Gadgetren – Aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa yang bernama ChatAja baru-baru menggandeng empat influencer untuk merilis tab baru ‘Figur Publik’ pada fitur ‘Jelajah’.

Pengguna ChatAja kini bisa merasakan pengalaman baru mengobrol dengan para selebriti seperti Raditya Dika, Rachel Vennya, Maell Lee, dan Adinda Thomas.

Reza Akhmad Gandara selaku Co-Founder & CEO ChatAja mengatakan bahwa ChatAja tengah menghadirkan akun-akun resmi pada tab baru Figur Publik untuk menjembatani para pengguna dengan idola mereka.

“Melalui akun resmi Figur Publik yang dapat diakses melalui fitur jelajah di iOS, Android, maupun web, pengguna ChatAja dapat merasakan pengalaman mengobrol otentik dan lebih dekat dengan idola mereka. Para idola juga akan membagikan daftar pertanyaan spesifik yang dapat ditanyakan oleh para pengguna untuk semakin memperkaya obrolan mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan dibalik akun resmi Figur Publik ini terdapat sentuhan teknologi Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan yang terus dikembangkan oleh tim pengembang ChatAja. Hadirnya teknologi ini dapat memaksimalkan para pengguna untuk ngobrol bersama idolanya kapanpun dan dimanapun, tanpa batasan waktu selama 24 jam.

Chatbot AI Publik Figur ini ke depannya akan terus mempelajari perilaku pengguna seiring bertambahnya interaksi serta akan menambahkan lebih banyak kosakata, tanggapan, dan topik pembicaraan seiring berjalannya waktu.

“Gue ngerasa bangga bisa dilibatkan dan merasakan langsung pengembangan teknologi AI di aplikasi karya anak bangsa ini. Gue berharap nantinya ChatAja bisa terus berkembang dan maju bersaing di dunia internasional,” ujar Raditya Dika.

Ajak Pengguna Ngobrol Bareng Idola, ChatAja Perkenalkan Fitur Baru Figur Publik Header

Reza juga berharap dengan meluncurkan akun resmi Figur Publik yang ditenagai AI ini, pihaknya ingin membuktikan bahwa aplikasi buatan anak bangsa mampu bersaing dengan berbagai aplikasi pesan instan buatan luar negeri.

“Kami berharap diluncurkannya fitur Figur Publik ini juga dapat memperkaya pengalaman lebih dari 500 ribu pengguna ChatAja di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Cara-Menggunakan-Figur-Publik-di-ChatAja

Melalui fitur Jelajah, para pengguna ChatAja juga dapat mengakses berbagai tab lainnya yang berisi berbagai akun kanal berita, game gratis, konsultasi karir, tab Kesehatan yang berisi empat akun resmi, dan akun kanal kesehatan termasuk layanan konseling Simply.

Tak hanya itu, ChatAja juga memiliki lebih dari 100 stiker statis dan dinamis untuk memperkaya obrolan, server berbasis Indonesia untuk menjamin kedaulatan data, fitur Cloud Native untuk meringankan beban aplikasi selular dan mengurangi kebutuhan backup data, juga fitur ‘Berkas Rahasia’ sebagai layanan pesan terenkripsi untuk mengamankan pesan penting.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar