Berita Smartphone

Black Shark 3S Resmi Dirilis Melengkapi Jajaran Ponsel Gaming Bertenaga

Black Shark 3S Resmi Dirilis Header

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi yang lahir di tahun 2017, Black Shark telah berhasil menciptakan smartphone gaming dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

Untuk menambah portofolio produknya di segmen gaming, Black Shark secara resmi meluncurkan Black Shark 3S di Tiongkok. Menariknya smartphone ini tidak mengikuti ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Phone Duel karena menggunakan Snapdragon 865 Octa-Core sebagai dapur pacunya.

Chipset buatan Qualcomm tersebut masih mampu menghadirkan performa yang bertenaga bagi Black Shark 3S berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,84 GHz. Apalagi RAM 12 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking dari perangkat yang satu ini.

Kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat memainkan game atau menjalankan aplikasi dengan lancar tanpa hambatan. Terdapat juga Game Booster yang memungkinkan performa Black Shark 3S meningkatkan ketika game sedang berjalan.

Black Shark All

Baterai berkapasitas 4.720mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim Black Shark mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Pengisian daya baterai sendiri mampu berjalan cepat berkat dukungan 65W Fast Charging melalui port USB Type-C.

Penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Black Shark 3S pun bisa dibilang lega karena mempunyai pilihan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB. Kapasitas sebesar ini memungkinkan pengguna dapat menyimpan banyak aplikasi, game, foto, dokumen, video, dan musik sekaligus.

Beralih ke bagian depan, Black Shark 3S menggunakan layar 6,67 inci berteknologi AMOLED dengan HDR10+, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 270Hz yang mampu memanjakan penggunanya ketika bermain game.

Soal urusan fotografi, smartphone ini mempunyai tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, sekunder 5 MP, dan ultrawide 13 MP. Hadirnya kamera ultrawide ini memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dengan area yang luas.

Black Shark Feature

Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Secara bawaan kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP berkat hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun pengguna juga dapat mengaktifkan mode 64 MP untuk menghasilkan foto yang beresolusi lebih besar dengan kamera utamanya. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP dan didukung AI Beauty sehingga dapat mengakomodasi foto selfie, video selfie, video call, dan Face Unlock dengan baik.

Smartphone ini pun punya sensor fingerprint yang tersemat di dalam layarnya. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sistem sandwich liquid cooling, NFC, dan Joy UI 12 berbasiskan Android 10 telah hadir di Black Shark 3S.

Dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game dan aktivitas berat, Black Shark 3S dibanderol dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,42 juta untuk varian ROM 128 GB, 4.299 Yuan atau sekitar Rp 9,06 juta untuk varian ROM 256 GB, dan 4.799 Yuan atau sekitar Rp 10,05 juta untuk varian ROM 512 GB.

Tinggalkan Komentar