Berita

Black Shark 3 dan 3 Pro Lolos TKDN Indonesia, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

Black Shark 3 PRo Feature

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, Black Shark telah melakukan ekspansi penjualan smartphone buatannya hingga ke Indonesia.

Black Shark mengawali debutnya di Indonesia dengan merilis Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro pada Oktober 2020. Menariknya lagi, perusahaan ini sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone gaming penerusnya yang bernama Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro di tanah air.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren di situs resmi P3DN Kemnterian Perindustrian, kedua smartphone sudah berhasil lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dengan nilai 31,30% yang berarti melebihi minilai nilai standar Indonesia yang mencapai 30%.

Black Shark 3 Pro TKDN

Bukti kelolosan dari Black Shark 3 dengan nomor seri Black Shark KLE-H0 tertuang pada sertifikat TKDN nomor 276/SJ-IND.8/TKDN/4/2020. Sementara Black Shark 3 Pro dengan nomor seri Black Shark MBU-H0 mendapatkan sertifikat TKDN nomor 268/SJ-IND.8/TKDN/4/2020.

Sertifikat TKDN kedua smartphone ini dirilis pada tanggal 3 April 2020. Dengan kata lain, pihak Black Shark sendiri sedang bersiap untuk meluncurkan keduanya di Indonesia.

Namun perusahaan ini sepertinya sedang memikirkan teknik pemasaran yang jitu untuk Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro mengingat sedang terjadinya pandemi COVID-19 sehingga banyak terjadi pembatasan gerak di Indonesia.

Mau tidak mau, sepertinya Black Shark harus menggunakan teknik pemasaran dan pemesanan online agar bisa menjangkau masyarakat Indonesia yang sedang belajar dan bekerja dari rumah akibat dampak dari imbauan pemerintah Indonesia dalam memperkecil penyebaran virus Corona.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, kedua smartphone terbaru ini sudah diluncurkan lebih dulu pada awal Maret 2020 di Tiongkok. Kedua smartphone ini sama-sama diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core 2,84 GHz yang mempunyai performa cepat sehingga mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB  membuat kedua smartphone dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Apabila Black Shark 3 mempunyai penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB, berbeda dengan Black Shark 3 Pro yang memiliki penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB.

Black Shark 3 PRo Game

Baterai Black Shark 3 Pro mempunyai kapasitas 5.020mAh, kapasitasnya lebih besar dibandingkan dengan Black Shark 3 dengan 4.720mAh. Pengisian daya baterai kedua smartphone ini bisa dibilang cepat karena dibekali fitur 65W Fast Charging.

Soal kenyamanan bermain game, Black Shark 3 Pro pastinya lebih unggul dibandingkan Black Shark 3. Hal ini terlihat dari fitur Pop-Up Triggers yang hanya terdapat di Black Shark 3 Pro yang merupakan tombol tersembunyi seperti joystick dengan tombol R dan L di bagian atasnya sehingga memudahkan penggunanya memainkan game.

Biasanya tombol Pop-Up Triggers ini dapat difungsikan untuk menembak dan membidik musuh dalam sebuah game FPS atau TPS. Dengan fitur yang ditawarkan ini, apakah kamu tertartik dengan lini Black Shark 3?

Tinggalkan Komentar