Berita

Pijar Mahir x Course-Net Tawarkan Beragam Pelatihan Teknologi Informasi dan Digital

Pijar-Mahir-Siapkan-Sederet-Pelatihan-Penunjang-Kompetensi-Teknologi-Digital-Indonesia-Header.

Gadgetren – Industri digital yang semakin dinamis saat ini membuka banyak tantangan dan peluang pengembangan keahlian yang beragam. Hal ini pun dirasakan oleh Pijar Mahir sebagai platform pelatihan digital tersertifikasi yang kini tengah berkerjasama dengan lembaga pelatihan Teknologi Informasi bernama Course-Net.

Prasabri Pesti selaku Head of Tribe Education Telkom Indonesia mengungkapkan bahwa ada kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan akan talenta digital tersebut. “Pijar Mahir berupaya meningkatkan jumlah talenta digital Indonesia melalui berbagai pelatihan digital,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Course-Net, pada era digital ini profesi yang paling dicari oleh industri adalah Cyber Security Specialist, Data Scientist, Web atau Mobile Programmer, Network Engineer, dan Digital Marketer.

Fransiskus Alvin Winata selaku Founder, Chief Executive & Academic Officer Course-Net Indonesia menuturkan bahwa sebagai salah satu tempat pelatihan teknologi informasi yang memenangkan penghargaan internasional di ECC Global Award, Atlanta USA, Course-Net memberikan bimbingan bagi setiap peserta agar siap masuk ke dunia pekerjaan.

“Tidak hanya membagikan pengetahuan yang sifatnya teori dan konsep, tim coach kami dipastikan akan membagikan pengetahuan yang sifatnya strategi praktis, sehingga membantu setiap peserta untuk langsung siap terjun ke dunia pekerjaan,” jelasnya.

Hingga saat ini, Pijar Mahir telah menyediakan berbagai pilihan pelatihan bidang teknologi digital dengan proporsi mencapai 34 persen dari keseluruhan pelatihan yang tersedia.

Bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti Course-Net, Dicoding, MyEduSolve, dan lembaga lainnya, Pijar Mahir telah menghadirkan sederet pelatihan bidang TI yang beragam meliputi Coding, Internet of Things, UI, Java Apps Developer, serta masih banyak lagi.

Pijar-Mahir-x-Course-Net-Teknik-Coding

Adapun salah satu kelas yang paling diminati dalam bidang teknologi digital adalah ‘Teknik Coding Dasar untuk Menjadi Apps Developer’ yang bekerja sama dengan lembaga pelatihan Course-Net.

Selain pelatihan dalam bidang teknologi digital, Pijar Mahir juga memiliki berbagai pelatihan online komprehensif tersertifikasi mulai dari marketing & bisnis, start up, wirausaha, bahasa, administrasi, dan sederet pelatihan pengembangan diri lainnya dengan telah bekerja sama dengan lebih dari 30 lembaga pelatihan terbaik.

Dengan adanya pelatihan yang dihadirkan oleh Pijar Mahir sebagai salah satu platform resmi pelatihan Kartu Prakerja dari Telkom Indonesia, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan diri dan kemampuan yang sesuai dengan bidang yang diminati agar permasalahan SDM yang dialami oleh industri dan talenta dapat teratasi.

Tinggalkan Komentar