Berita Gadget

Pre-Order Telah Dibuka! Canon EOS R6 Resmi Dirilis Di Indonesia

Pre-Order-Dibuka-Kamera-Sultan-Canon-EOS-R6-Resmi-Dirilis-Di-Indonesia-Header

Gadgetren – Dua kamera mirrorless full-frame terbaru Canon EOS R5 dan EOS R6 baru saja dirilis di Indonesia. EOS R6 sendiri dapat dipesan secara pre-order mulai dari 25 Juli sampai 7 Agustus 2020.

Sama seperti saudaranya, Canon EOS R6 menggunakan prosesor gambar generasi terbaru bernama DIGIC X yang sebelumnya disematkan pada kamera DSLR flagship Canon EOS-1DX Mark III.

Prosesor DIGIC X juga mampu mengurangi noise dengan lebih baik, namun EOS R6 dibekali sensor CMOS full-frame lebih kecil mencapai 20MP sehingga harganya lebih terjangkau dibanding EOS R5.

Selama bertahun-tahun, teknologi Dual Pixel CMOS AF yang punya kecepatan dan presisi tinggi telah menjadi teknologi andalan dari kamera digital Canon. Pada EOS R6, teknologi ini semakin disempurnakan sehingga kini diberi nama Dual Pixel CMOS AF II.

Sementara untuk posisi AF yang dapat dipilih secara manual pada EOS R6 memiliki 6.072 titik. Momen penting pun tidak akan luput dari fokus meski di kondisi gelap karena kemampuan deteksi AF pada EOS R6 hingga EV -6.5, bahkan saat mata manusia pun sulit untuk melihat.

Canon EOS R6 juga dibekali teknologi 5-axis In-Body Image Stabilizer (In-Body IS) dengan memasangkan lensa berteknologi Optical Image Stabilizer (Optical IS) yang bisa mengompensasi kecepatan rana hingga 8-stop.

Canon EOS R6 memiliki dua slot untuk kartu memori SD dan mendukung koneksi wireless LAN 2.4GHz tanpa perlu aksesori tambahan, Bluetooth Low Energy (BLE), dan Wi-Fi.

Pre-order-Canon-EOS-R6-BliBli.com

Untuk perekaman video, Canon EOS R6 dilengkapi fitur perekaman video 4K hingga 60 fps dan slow motion pada 120 fps dalam Full HD tanpa crop. Berbagai format file video juga sudah didukung oleh kamera ini termasuk RAW, H.265 HEVC, dan H.264 MP4.

Meskipun memiliki bodi yang ringan, kamera ini dilapisi dengan rangka magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu serta cipratan air. Kamera ini juga dilengkapi layar LCD sentuh Vari-angle dengan Electronic Viewfinder (EVF) beresolusi 3,69 juta titik dengan mode dial di bagian atasnya serta memiliki daya tahan hingga 300.000 cycles shutter.

Bagi kamu yang berminat memiliki kamera Canon EOS R6, maka kamu bisa mengikuti program pre-order Canon EOS R6 melalui toko belanja online BliBli. Untuk harganya, Canon EOS R6 Body Only dibanderol Rp 47.883.000, Canon EOS R6 dengan lensa 24-105mm L IS USM senilai Rp 67.036.000, dan Canon EOS R6 with lensa 24-105mm IS STM senilai Rp 54.353.000.

Tinggalkan Komentar