Berita Smartphone

Samsung Galaxy Z Flip 5G – HP Layar Lipat Bertenaga Berkat Snapdragon 865 Plus

Gadgetren – Berbeda dengan Galaxy Z Flip versi standar yang menggunakan Snapdragon 855 Plus, kali ini Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip 5G memakai chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus Octa-Core.

Tentu saja performa yang ditawarkan oleh Galaxy Z Flip 5G ini lebih cepat dan bertenaga dibandingkan versi standarnya. Selain itu, chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut mempunyai kecepatan maksimal 3,09 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm+ yang efisien.

Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dipercaya mendampingi kemampuan dari chipset kelas atas Qualcomm yang dibenamkan di dalamnya. Mengingat bodinya yang ramping, Galaxy Z Flip 5G ini hanya menggunakan baterai berkapasitas 3.300mAh.

Galaxy Z Flip 5G Human

Terdapat fitur 15W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai Samsung Galaxy Z Flip 5G dapat berjalan cepat. Tak lupa, Samsung pun menyematkan fitur pengisian Fast Wireless Charging pada perangkat ini.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy Z Flip 5G bisa dibilang unik karena menggunakan layar lipat 6,7 inci di bagian dalamnya dengan teknologi Foldable Dynamic AMOLED, HDR10+ dan resolusi Full HD+ (2636 x 1080 piksel).

Setelah layar dilipat, maka bentuk Samsung Galaxy Z Flip 5G akan mengecil sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku baju atau celana. Dalam posisi terlipat ini, pengguna dapat melihat informasi dan notifikasi melalui layar kecil Super AMOLED dengan resolusi 300 x 112 piksel di bagian cover atau cangkangnya.

Pada saat dilipat, smartphone ini akan mempunyai dimensi 87,4mm x 73,6mm x 17,3mm. Sementara pada saat layarnya dibentangkan, maka dimensinya akan menjadi 167,3mm x 73,6mm x 7,2mm. Berkat kemampuan layarnya yang bisa dilipat inilah, membuat Galaxy Z Flip 5G menjadi salah satu smartphone yang unik dan menawan.

Galaxy Z Flip 5G Front

Soal urusan fotografi, perangkat ini hadir dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP dan ultrawide 12 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 10 MP yang didukung AI Beauty.

Untuk urusan keamanan, Samsung juga telah menyematkan sensor fingerprint di bagian pinggirnya. Sedangkan fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga memudahkan pembukaan kunci layar hanya dengan menggunakan wajah.

Dengan fitur dan desain yang dibawa, Samsung Galaxy Z Flip 5G ini dijual dengan harga yang mencapai US$ 1.449,99 atau sekitar Rp 21,97 juta.

Tinggalkan Komentar