ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Punya Fitur Extreme Night Vision, vivo X50 Janjikan Hasil Foto Malam Menawan

Fitur-Extreme-Night-Vision-Pada-vivo-X50-Janjikan-Hasil-Foto-Malam-Hari-Tetap-Menawan-Header.

Gadgetren – Sedikit berbeda dari kakaknya, vivo X50 juga tak kalah menarik dari segi spesifikasi kameranya yang mana punya fitur Extreme Night Vision untuk mendukung pengguna saat ingin mengambil foto pada kondisi pencahayaan minim.

Sekilas, vivo X50 sendiri dibanderol senilai Rp 6.999.000 dengan tampilan X Class Design yang membawa warna-warna elegan sehingga memberikan pengalaman teknologi premium dalam balutan desain yang estetik.

Dari segi tampilan, vivo X50 hadir mengusung layar E3 AMOLED 6,56 inci Full HD+ dengan lubang punchole ultra kecil berukuran 3,96 mm yang mampu menyajikan tampilan imersif serta dukungan refresh rate 90Hz.

Edy Kusuma selaku Senior Brand Director vivo Indonesia mengungkapkan bahwa vivo X50 dapat menjadi pilihan lain bagi konsumen dengan kebutuhan yang berbeda.

“Fitur unggulan pada vivo X50 menjanjikan pengalaman fotografi dan videografi professional dengan smartphone. Kehadiran fitur Extreme Night Vision yang juga saling terintegrasi dengan teknologi Ultra Stable OIS mendukung konsumen untuk mengabadikan momen baik foto maupun video dengan berbagai kondisi cahaya,” ujarnya.

Kolaborasi antara fitur Extreme Night Vision dan Ultra Stable OIS pada vivo X50 memadukan OIS dengan sensor IMX598 khusus yang dapat meningkatkan sensitivitas cahaya secara keseluruhan sebesar 10 persen agar dapat menghasilkan potret pemandangan malam yang lebih jernih.

Bahkan dalam kondisi cahaya rendah, vivo X50 diklaim hanya memerlukan waktu sekitar 0,5 detik sajauntuk mengumpulkan cahaya dan menghasilkan foto.

Kecepatan waktu pengambilan foto tersebut menjadi lebih optimal berkat dukungan modul Ultra Stable OIS yang mana kamera akan secara otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision disertai algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar cerah dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya kurang ideal.

vivo X50 Back

Selain itu, modul Ultra Stable OIS juga memberikan solusi untuk mengurangi guncangan dalam pengambilan foto maupun video. Teknologi OIS pada vivo X50 ini digadang mampu mencapai full frame HD hingga 1,3 derajat saat OIS pada umumnya hanya terbatas pada sudut 0,7 derajat.

Bagi para vlogger, vivo X50 dapat menjadi perangkat untuk aktivitas vlogging. Perpaduan antara OIS dan algoritma AI pada kamera bokeh ganda akan mengaburkan latar belakang dan mengidentifikasi profil objek serta menyorotnya dengan lebih stabil. Terdapat pula fitur pengeditan sekali klik untuk membantu pengguna menghasilkan video layaknya vlogger profesional.

Dari sektor performa, vivo X50 menggunakan chipset Snapdragon 730 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.200mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat 33W vivo FlashCharge 2.0.

Sementara itu, konfigurasi Quad Camera pada vivo X50 terdiri dari kamera utama 48MP, Super Wide-Angle 8MP, Telephoto 13MP, dan Makro 5MP. Kameranya tersebut memiliki kemampuan 20x pembesaran digital yang digadang memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dalam jarak cukup jauh namun hasilnya tetap jernih.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar