Berita Perangkat Pintar

Kamera Aksi Insta360 One R Twin Edition Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kamera-Aksi-Insta360-One-R-Twin-Edition-Masuk-Indonesia-Berapa-Harganya

Gadgetren – Setelah dirilis secara global pada Januari 2020, akhirnya kamera aksi 360 derajat asal Tiongkok yang bernama Insta360 One R Twin Edition kini hadir di pasar Indonesia.

Kabar ini didapat berdasarkan pantauan tim Gadgetren pada beberapa toko belanja online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BliBli yang telah menjual kamera mungil yang bisa merekam hingga sudut 360 derajat ini.

Bahkan adapula toko  yang memposting video teaser dari Insta360 One R Twin Edition yang memperlihatkan bahwa kamera ini bisa tahan pada kedalaman air hingga 5 meter berkat sertifikasi IPX8. Bagi kamu yang berminat memiliki kamera keren ini, kamu bisa membelinya lewat toko belanja online dengan harga banderol senilai Rp 7.999.000 ditambah garansi 1 tahun

Nah lalu apa kehebatan dari kamera aksi 360 derajat terbaru ini? Tentunya selain bisa merekam dari segala arah, kamera ini juga bisa merekam video biasa yang mendukung perekaman dengan resolusi 4K 60 frame per detik, 1080p 200 frame per detik, dan slow motion pada 3K 100 frame per detik.

Hal inilah yang menjadikannya unik lantaran kamera ini memiliki rute modular yang mana pada bodinya terbagi menjadi tiga modul atau komponen penting yang bisa dibongkar pasang dengan membawa fungsinya masing-masing.

Insta360-One-R-Edition-Rute-Modular.

Pertama ada Lens Mod yang terdiri dari Dual Lens Mod 360 derajat untuk perekaman dari berbagai sudut dengan resolusi 5,7K 30 frame per detik dan 4K Wide Angle Mod untuk perekaman video biasa. Pada Lens Mod juga telah mendukung stabilisasi gambar yang disebut FlowState Stabilization yang dapat meredam guncangan, sehingga video yang dihasilkan lebih mulus pergerakannya.

Kemudian terdapat fitur mode perekaman HDR dan Night Shot untuk melakukan perekaman pada kondisi cahaya minim atau di malah hari. Sementara pada Dual Lens Mod 360 derajat tersemat fitur Auto Frame untuk memudahkan pengguna memilih video yang terbaik untuk disunting.

Insta360 One R Twin Edition Snow.

Beralih ke modul kedua yang dinamakan Core, modul ini terbilang menarik karena bisa dihadapkan ke sisi pengguna atau sebaliknya. Adapun modul Core menampilkan layar sentuh, tombol power, tombol perekaman, port USB Tipe C, dan slot microSD. Selanjutnya modul ketiga adalah Battery Base atau tempat dimana sumber kehidupan dari Insta360 One R Twin Edition terpasang.

Tak ketinggalan untuk urusan audio, kamera ini telah didukung oleh mic internal dan mendukung ungkan lebih dulu dengan mikrofon eksternal lewat port USB Tipe C dan diletakkan di atas lensa menggunakan Accessory Shoe. Disamping itu juga mendukung pengoperasian perintah suara untuk perekaman untuk olahraga outdoor seperti balap sepeda, motor, ski, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar