ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Insta360 GO 3 Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Insta360 GO 3 Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Gadgetren – Kamera aksi mungil Insta360 GO kini memiliki generasi penerus terbarunya yang bernama Insta360 GO 3. Diluncurkan pada bulan Juni 2023 di pasar global, Insta360 GO 3 mulai meramaikan pasar Indonesia secara diam-diam.

Melalui media sosial Instagram, suksesor Insta360 GO 2 yang hadir tahun 2021 tersebut sudah dijual melalui distributor resminya yakni denkapratama.co.id dan e-commerce yang menjadi partner resmi Insta360  di Tokopedia. Selain itu juga tersedia di beberapa mitra Insta360 di toko kamera pada e-commerce.

Penjualan kamera aksi Insta360 GO 3 di Indonesia sendiri terpantau memiliki peminat yang tinggi. Hal ini terpantau pada e-commerce Insta360 di Tokopedia yang sudah menjual habis stok unit kamera aksi baru tersebut.

Kamera aksi Insta360 GO 3 ini dibanderol paling murah Rp6.099.000 untuk penyimpanan internal 32GB. Kemudian untuk penyimpanan internal 64GB dilepas dengan harga Rp6.499.000 dan penyimpanan 128GB dibanderol Rp6.999.000.

Sebagai penawaran menarik setiap pembelian semua varian Insta360 GO 3, pembeli akan mendapatkan kaos Insta360 untuk pembelian bulan Juli 2023 selama persediaan masih ada. Pembelian Insta360 GO 3 juga memberikan layanan garansi 14 hari Tukar Baru jika ada cacat pabrik dan 1 tahun garansi kerusakan perbaikan.

Setiap kemasan pembelian Insta360 GO 3 semua pilihan varian penyimpanan akan mendapatkan satu unit kamera aksi, Action Pod, Lens Guard, Magnet Pendant, Pivot Stand, dan Easy Clip. Sementara untuk aksesoris tambahan seperti tongkat selfie yang kompatibel dengan kamera aksi ini dijual secara terpisah.

Kehadiran Insta360 GO 3 tentunya melanjutkan kesuksesan pendahulunya yang telah memiliki penggemar beratnya untuk kalangan pecinta kamera aksi. Melalui kamera aksi barunya tersebut, Insta360 pun memberikan pembaruan besar-besaran yang membuat perangkat tersebut kini banyak digandrungi pecinta kamera aksi.

Insta360-Go-3-7.

Dari segi desainnya, Insta360 GO 3 mengusung Action Pod yang berbeda dari sebelumnya. Pada Insta360 GO 2 hadir dengan Action Pod seperti wadah TWS yang tidak terlalu memiliki banyak fungsi kecuali untuk tempat kamera baik untuk menyimpan atau sebagai tripod mini.

Kali ini Insta360 GO 3 tampil dengan Action Pod berbentuk persegi dengan tempat khusus kameranya di bagian depan yang juga sebagai pengisian daya. Kameranya pun masih memiliki desain yang sama seperti sebelumnya. Yang menarik Action Pod mampu mengeluarkan layar flip berukuran kecil yang bisa menyala ketika kamera merekam.

Layar tambahan pada Insta360 GO 3 juga bisa dioperasikan dengan disentuh untuk memudahkan pengguna dalam menyetel pengaturan kamera. Bahkan ketika kamera aksi dilepas pada tempatnya, layar masih menampilkan gambar dari rekaman kamera yang masih merekam.

Dengan begitu pengguna bisa melakukan vlogging atau melakukan pengambilan foto selfie dengan hasil yang memuaskan. Bobot kamera aksi Insta360 GO 3 sekitar 35,5 gram tanpa Action Pod. Sedangkan Action Pod yang memiliki bobot 96,3 gram.

Dari segi ketahanan baterai, bila merekam video dengan kamera aksinya saja diklaim bisa mencapai 45 menit sedangkan dengan Action Pod bisa mencapai 170 menit. Perekaman video Insta360 GO 3 bisa menghasilkan kualitas gambar hingga 2,7K yang mana sebelumnya hanya 1440p.

Sama seperti sebelumnya, kamera aksi Insta360 GO 3 memiliki tombol khusus di bawah kameranya untuk merekam secara cepat. Kamera aksi ini juga memiliki  aksesoris khusus untuk penggunaan serba guna seperti di tempel di topi, pakaian, di atas langit-langit, tembok, dan benda lainnya dengan magnetic mounting.

Mengantongi sertifikasi IPX8, kamera aksi baru ini bisa digunakan untuk menyelam di lautan hingga kedalaman 5 meter. Soal audio, Insta360 GO 3 dibekali dua mikrofon di bagian depan dan atas. Sementara kalung pendant yang baru bisa digulung agar rapi dan pada bagian yang menempel ke kulit kini memiliki bahan karet yang lembut.

Selain itu, kamera aksi Insta360 GO 3 juga dilengkapi fitur FlowState Stabilization untuk mengaktifkan gimbal 6-axis agar perekaman bisa stabil dan mulus. Kemudian fitur 360º Horizon Lock untuk mengunci bingkai dalam format 360º ketika perekaman berlangsung.

Tak ketinggalan memiliki fitur voice control 2.0 atau perintah suara, software khusus pengeditan video berbasis AI, remote control dan live preview.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar