Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! POCO M2 Pro Hadir dengan Baterai 5.000mAh dan Kamera 48MP

POCO M2 Pro Feature

Gadgetren – Sebagai sub-brand dari Xiaomi, POCO selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi hardware menarik dan harganya pun terjangkau.

Baru-baru ini, POCO secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di India dengan nama POCO M2 Pro. Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada Snapdragon 720G Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,3 GHz.

RAM dengan pilihan 4GB atau 6 GB didaulat untuk mendampingi chipset besutan Qualcomm tersebut dalam menangani aktivitas multitasking. Sementara penyimpanan internalnya pun bisa dibilang berkapasitas besar karena mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB.

POCO-M2-Pro-P2i

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada smartphone ini diklaim POCO mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Sementara fitur 33W Fast Charging telah dihadirkan juga pada POCO M2 Pro sehingga mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Menariknya, POCO M2 Pro ini sudah dibekali dengan teknologi P2i Nano Coating sehingga membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air seperti gerimis, hujan, keringat, kelembaban, dan tumpahan air yang ringan.

Mengikuti tren kekinian, smartphone ini telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP. Kamera ultrawide ini mengizinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utama.

Poco M2 Pro Camera

Meskipun resolusinya tidak terlalu besar, namun hasil foto dari kamera makronya bakal cukup bagus untuk diunggah ke jejaring sosial. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP yang mempunyai warna dinamis berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun POCO M2 Pro tetap menghadirkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya untuk menghasilkan foto dengan resolusi yang besar. Sementara kamera depannya sudah mempunyai resolusi 16 MP yang ditambah dengan kemampuan AI Beauty.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2040 x 1080 piksel), telah dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan memiliki aspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole.

POCO M2 Pro Blue

Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten pada layar masih dapat dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara sensor fingerprint disematkan pada bagian sampingnya tepat di tombol Power.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10 telah hadir pada smartphone ini. Sementara itu, POCO M2 Pro mempunyai tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB = 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,6 juta
  • RAM 6 GB + ROM 64 GB = 14.999 Rupee atau sekitar Rp 2,8 juta
  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,2 juta

Tinggalkan Komentar