Berita

Performa Samsung Galaxy M2 Siap Tandingi Xiaomi Redmi Note 5

Samsung Galaxy A6s Header

Baru-baru ini AnTuTu telah membocorkan smartphone terbaru yang dikembangkannya dengan nama Galaxy M2. Perangkat yang satu ini memiliki nomor model SM-M20SF dan dibekali dengan spesifikasi hardware yang bertenaga.

Ternyata smartphone yang satu ini menggunakan chipset terbaru buatan Samsung untuk kelas menengah yang bernama Exynos 7885 Octa-core. Bisa dibilang chipset ini bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai karena menggunakan teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, terlihat bahwa Samsung Galaxy M2 pun dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang masih dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Soal urusan grafis, Samsung mempercayakan Mali-G71 MP2 hadir di dalam chipset yang satu ini. Menariknya, dengan kombinasi hardware ini membuat Samsung Galaxy M2 mampu mendapatkan skor AnTuTu 107.452 poin

Hasil skor ini membuat performa Samsung Galaxy M2 berada sedikit di bawah Xiaomi Redmi Note 5, ASUS Zenfone Max Pro M2, dan Nokia 6.1 Plus dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang mendapatkan skor AnTuTu lebih dari 108 ribu poin.

Hal ini pun membuktikan bahwa Samsung telah berhasil melakukan pengembangan terhadap chipset kelas menengahnya yang mempunyai performa tinggi lengkap dengan konsumsi daya rendah berkat teknologi proses 14nm.

Sekilas, Exynos 7885 Octa-core ini memiliki konfigurasi dual-core Cortex-A73 dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz untuk performa tinggi + hexa-core Cortex-A53 dengan kecepatan maksimal yang mencapai 1,6 GHz untuk efisiensi konsumsi baterai. Bahkan chipset ini pun memiliki dukungan Bluetooth 5.0 dan dukungan modem LTE Cat.12 3CA download serta LTE Cat.13 2CA upload.

Dalam bocoran AnTuTu ini pun terlihat bahwa Samsung Galaxy M2 masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Kemungkinan besar Samsung akan memberikan update Android Pie secara cepat pada Galaxy M2 setelah diluncurkan secara umum nanti.

Menariknya layar smartphone ini menggunakan resolusi Full HD+ dengan kombinasi 2340 piksel x 1080 piksel yang lebih bagus dibandingkan dengan keluarga Samsung Galaxy J yang terkenal untuk kelas menengah.

Sayangnya belum muncul bocoran informasi yang menyatakan waktu peluncuran resminya Namun kemungkinan besar Samsung Galaxy M2 ini akan memiliki dua varian storage internal yang terdiri dari 32 GB dan 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar