Berita

Netflix Resmi Sudah Bisa Diakses Kembali di Jaringan Telkomsel, IndiHome, dan by.U

Netfilx Free Telkom Feature

Gadgetren – Pada awal kemunculan di Indonesia, Netflix tidak bisa dibuka sama sekali oleh layanan internet dari grup Telkom Indonesia (Telkomsel dan IndiHome).

Banyak faktor yang membuat grup Telkom Indonesia harus memblokir akses ke situs maupun aplikasi Netflix. Namun berdasarkan beberapa pertimbangan, akhirnya grup Telkom Indonesia mengumumkan bahwa akan mencabut blokirnya terhadap layanan streaming dan video on demand asal Amerika Serikat tersebut pada bulan Juli 2020 ini.

Berdasarkan penelusuran tim Gadgetren di akun resmi Twitter IndiHome, terlihat bahwa layanan grup Telkom Indonesia seperti Telkomsel dan Indihome sudah dapat mengakses Netflix per tanggal 7 Juli 2020. Bisa dibilang ini merupakan kado manis bagi pengguna layanan dari kedua operator tersebut yang sudah menantikan dicabutnya pemblokiran terhadap Netflix.

Netflix IndiHome

Maka dari itu bagi pengguna Telkomsel dan IndiHome yang selama ini harus menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network) untuk mengakses Netflix, kini sudah bisa menikmati layanan video on demand populer ini secara normal tanpa harus menggunakan suatu trik.

Sementara itu, by.U yang merupakan layanan selular prabayar digital dari Telkomsel pun sudah menghilangkan blokirnya terhadap Netflix. Sebagai catatan, Netflix sudah bisa diakses secara umum oleh pengguna IndiHome pada pukul 12.00 WIB.

Kemudian pengguna Telkomsel dan by.U pun sudah bisa mengaksesnya Netflix pada pukul 13.30. Awalnya saya mencoba untuk mengakses layanan streaming ini pada pagi hari dengan menggunakan kedua layanan tersebut, namun ternyata masih terblokir.

Netflix Free Telkom App

Selanjutnya, saya mencoba kembali masuk ke aplikasi Netflix di smartphone Android pada pukul 13.31 dengan jaringan Telkomsel dan by.U. Hasilnya, Netflix sudah bisa diakses dengan lancar tanpa harus menggunakan VPN mulai dari login akun, memilih video, hingga menonton video.

Selain itu, saya juga berhasil untuk masuk ke situs resmi Netflix melalui browser di PC maupun smartphone. Meskipun begitu, teman dan beberapa orang lainnya ada yang mengatakan bahwa belum bisa membuka Netflix menggunakan Telkomsel dan IndiHome.

Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh proses pembukaan blokir layanan grup Telkom Indonesia terhadap Netflix yang dilakukan secara bertahap sehingga belum merata ke semua pengguna. Untuk itu kamu harus bersabar hingga Telkomsel, IndiHome, dan by.U benar-benar dapat mengakses.

Namun untuk lebih memastikan apakah pemblokiran Netflix sudah dibuka sepenuhnya, kamu dapat terus untuk mencoba akses Netflix secara berkala baik itu situs maupun aplikasinya. Apakah kamu salah satu pelanggan Telkomse maupun Indihome yang sudah menunggu-nunggu untuk akses Netflix dibuka?

Tinggalkan Komentar