ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Luncurkan lilla.id, Social Bella Akan Tingkatkan Infrastruktur Teknologi Dari Pendanaan Baru

Sociolla-Store-at-Lippo-Mall-Puri-Jakarta-Header

Gadgetren – Social Bella, startup beauty-tech Indonesia dikabarkan telah mendapatkan pendanaan dari investor Global di antaranya Temasek dari Singapura, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Investasi ini didapatkan perusahaan di tengah turbulensi dalam lingkungan bisnis secara keseluruhan lantaran pandemi COVID-19. Christopher Madiam selaku Co-Founder dan Presiden Social Bella mengatakan bahwwa pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi keseluruhan bisnis secara global.

Namun, pihaknya telah beradaptasi dengan cepat untuk melayani kebutuhan konsumen mereka. Dengan ekosistem yang terintegrasi dan didukung oleh teknologi serta pemahaman yang mendalam tentang konsumen Indonesia, Social Bella mampu melayani konsumen dengan relevan dan tetap kompetitif.

“Ini menghasilkan peningkatan organic traffic secara signifikan pada platform kami selama periode karantina. Kami juga mencatat rekor ukuran keranjang belanja tertinggi secara online di Sociolla berkat kepercayaan konsumen kami di tengah COVID-19. Oleh karenanya, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan para investor di tengah masa yang sulit ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Putaran pendanaan terbaru ini akan lebih meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia, yang menurut Euromonitor diperkirakan akan tumbuh hingga USD 8,5 miliar pada tahun 2022.

Dengan dukungan berkelanjutan dari para investornya, bisa dibilang Social Bella berada pada posisi yang baik untuk membuka potensi pertumbuhan itu dengan model bisnis yang berkelanjutan dan ekosistem yang komprehensif.

Dalam kesempatan yang sama, John Rasjid selaku Co-Founder dan CEO Social Bella menjelaskan bahwa Social Bella berencana menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan infrastruktur teknologi.

CoFounder Social Bella Indonesia - John Rasjid, Chrisanti Indiana dan Christopher Madiam.j

“Baru-baru ini, kami meluncurkan lini bisnis baru, Lilla by Sociolla (lilla.id), dikhususkan untuk ibu-ibu mencari produk kurasi terbaik bagi anak-anak dan diri mereka sendiri. Kami melihat ada peningkatan kebutuhan akan produk berkualitas pada segmen konsumen ini dan kami berusaha memberikan yang terbaik untuk melayani kebutuhan mereka,” terangnya.

Sementara itu, Willson Cuaca selaku Mitra bisnis Social Bella, Co-Founder and Managing Partner of East Ventures juga menyampaikan bahwa Social Bella dapat menyediakan penawaran dan produk yang tetap relevan dengan kebutuhan pasar.

“Itulah alasan utama bagi kami untuk terus mendukung mereka lewat tiap putaran pendanaan sejak 2015. Kami senang bahwa tim Social Bella selalu bertindak tegas dan gigih selama masa pandemi dan kami sangat yakin bahwa mereka akan semakin kuat setelah krisis ini berlalu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Social Bella mengumumkan investasi Seri D sebesar USD 40 juta pada September 2019 silam. Pendanaan ini dipimpin oleh East Venture Growth (EV Growth), Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar