Berita

by.U Rilis Paket Unlimited Tanpa FUP 1 Mbps Mulai Rp 30 ribu

byU Logo Feature

Gadgetren – Setelah 9 bulan hadir di Indonesia, bisa dibilang by.U telah menjadi layanan selular prabayar digital Telkomsel yang memiliki banyak jumlah pengguna.

Hal ini bisa terjadi berkat harganya yang terjangkau, namun menggunakan jaringan selular yang lancar dari Telkomsel. Untuk lebih memanjakan penggunanya, by.U secara resmi telah meluncurkan paket unlimited terbarunya yang terdiri dari Yang Bikin Aman serta Yang Bikin Aman dan Nyaman.

Kedua paket Unlimited yang ditawarkan oleh by.U ini tidak memilik FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar. Meskipun begitu, by.U hanya membatasi paket Unlimited ini dengan kecepatan internet yang hanya mencapai 1 Mbps.

Dengan kata lain, paket Unlimited ini mengorbankan kecepatan internet demi mendapatkan kuota yang tak terbatas. Berbeda halnya dengan paket regular dari by.U yang lebih berdasarkan kuota internet, namun kecepatan internetnya lebih tinggi.

Untuk paket Unlimited Yang Bikin Nyaman mempunyai masa aktif selama 7 hari dengan harga Rp 30.000. Sementara paket Unlimited Yang Bikin Aman & Nyaman mempunyai masa aktif selama 30 hari dengan harga Rp 100.000.

byU unlimited

Apabila dihitung dari harganya, maka paket Unlimited Yang Bikin Aman & Nyaman lebih murah. Namun apabila kamu hanya ingin merasakan seperti apa paket Unlimited ini, maka dapat mencoba Yang Bikin Nyaman dengan masa aktif 7 hari saja.

Berdasarkan pantauan dari tim Gadgetren di forum by.U, rata-rata orang yang bermain game atau download merasa kurang nyaman dengan paket Unlimited ini karena sangat menurunkan kecepatan internet dari biasanya bisa berkisar antara 20 Mbps hingga 60 Mbps (tergantung daerah) menjadi 1 Mbps.

Namun sebagian orang lagi menyatakan bahwa paket Unlimited ini masih nyaman untuk digunakan dalam melihat video di YouTube maupun aplikasi streaming lain. Penurunan kecepatan internet ini cukup wajar, mengingat harga yang ditawarkan termasuk murah tanpa adanya FUP atau batas pemakaian wajar sama sekali.

Sebenarnya apabila kamu ingin mengunduh aplikasi atau video berkapasitas besar dalam waktu yang singkat maka dapat menggunakan paket Yang Bikin Deket dari By.U. Paket yang satu ini menghadirkan kuota 10 GB selama 1 hari dengan harga Rp 10.000.

Tentu saja paket Yang Bikin Deket lebih cocok apabila kamu benar-benar ingin mengunduh file berukuran besar dalam waktu singkat. Apalagi kecepatan internetnya cukup tinggi karena menggunakan jaringan Telkomsel (tergantung daerah).

Misalnya saja ketika kamu ingin mengunduh file 100 GB dalam waktu singkat, maka cukup mengeluarkan dana Rp 100.000 saja jika membeli paket ini. Selain paket Unlimited dan kuota murah, by.U juga sebenarnya menghadirkan beragam paket Topping yang dibagi-bagi secara khusus untuk Instagram, YouTube, WhatsApp, Viu, Telepon, Twitter, Roaming, Facebook, dan JOOX.

Paket Unlimited ini, baik Yang Bikin Aman maupun Yang Bikin Aman dan Nyaman, tersedia secara terbatas di aplikasi by.U hingga tanggal 14 Juli 2020.

Tinggalkan Komentar