Berita Laptop

Resmi Sambangi Tanah Air, Inilah Keunggulan dari Laptop HP ProBook x360 435 G7

HP ProBook x360 435 G7 Rilis Indonesia Header

Gadgetren – Hawlett-Packard (HP) Indonesia secara resmi telah memboyong produk laptop terbaru ke Tanah Air bernama HP ProBook x360 435 G7 yang bisa berputar hingga menjadi perangkat tablet.

Ricky Handrian selaku Head of Personal Systems Category HP Indonesia menuturkan bahwa laptop ini didesain untuk kolaborasi bekerja dari rumah dan di manapun mereka berada.

“Laptop ini mempunyai dua kamera bukan cuma satu untuk video call saja, tapi ada kamera kedua untuk mengambil gambar ketika dibalik seperti tablet di pojok kiri keyboard bisa digunakan untuk foto dan itu sudah autofokus,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncurannya melalui telekonferensi video Zoom.

Laptop yang tampak ramping ini menyasar para pelaku bisnis kecil dan menengah seperti perusahaan start up dengan menawarkan perangkat yang ringkas lengkap bersama fitur keamanan kelas bisnis yang disebut HP Sure Sense.

Fitur ini mampu mengidentifikasi serangan (Malware) yang belum pernah dikenali sebelumnya dan dapat menangkal dari pihak-pihak yang ingin mengintai dengan HP Sure View Gen3. Terdapat pula dukungan HP Sure Click yang mampu mengamankan laptop dari ancaman situs dan dapat diunduh secara gratis sampai 30 September 2020.

Keunggulan yang diberikan dari laptop ini salah satunya adalah HP Privacy Camera Shutter yang mampu menjaga privasi penggunanya saat bekerja di tempat umum seperti Kafe, HP Pro Pen Active Stylus untuk digunakan mencatat langsung melalui layarnya, dan dibekali oleh fingerprint scanner di bagian paling kanan bawah keyboard.

Adapun untuk HP ProBook x360 435 57 hadir dengan layar sentuh IPS 13,3 inci beresolusi Full HD yang telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dengan teknologi WLED-backlit, dan tingkat kecerahan hingga 5.250 nits.

HP-ProBook-x360-435-G7_Front

Laptop baru ini dirancang dengan keyboard deck dan top over aluminum anodized serta telah mengantongi sertifikat standar militer 19-MIL-STD melalui 120.000 jam pengujian. Tes berstandar militer ini termasuk tes jatuh, tahan guncangan, getaran, dan tes lainnya yang sudah disesuaikan untuk mengukur daya tahan sebuah perangkat secara spesifik.

Selanjutnya untuk segi desain, laptop ini memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya yang hanya 1,45 kg dan ketebalannya 17mm membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

HP-ProBook-x360-435-G7_Tablet-Mode

Beralih ke sektor performa, laptop baru ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Pro 4000 U Series yang terdiri dari beberapa varian meliputi AMD Ryzen 3 PRO 4450U, AMD Ryzen 5 PRO 4650U, dan AMD Ryzen 7 PRO 4750U.

Dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon serta penyimpanan berupa teknologi PCIe Gen3x4 NVMe SSD M.2 TLC hingga 512GB dan RAM DDR4 hingga 32 GB berkecepatan 3200 MHz, produk baru ini bukan hanya tampil sebagai laptop ringkas dan minimalis tetapi juga bertenaga untuk berbagai aktivitas.

HP-ProBook-x360-435-G7_Flat-Mode

Bicara kekuatan baterainya, laptop baru ini memiliki daya sebesar 45 Whr berbahan 3-cell Li-ion. Tak lupa juga memiliki koneksi port yang terbilang lengkap mulai dari 2x USB 3.1 Gen 1 (1 charging), 1x SuperSpeed USB Type-C 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort), 1x headphone/microphone combo, 1x HDMI 1.4b (HDMI cable sold separately), 1x MicroSD Card Reader. Sementara untuk konektivitas telah didukung oleh Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

Bagi kamu yang tertarik ingin memiliki laptop tersebut, saat ini HP sudah membuka pemesanan melalui situs resminya dan akan tersedia di toko online mulai dari harga Rp 11 juta pada bulan Juli 2020 mendatang untuk varian dengan prosesor AMD Ryzen 3 4300U, RAM 8GB, SSD 256GB, Windows 10, dan garansi satu tahun.

Tinggalkan Komentar