Berita Laptop

Bisa Jadi Tablet, Acer Rilis Laptop Baru Chromebook Spin 713

Acer-Rilis-Chromebook-Spin-713-Header

Gadgetren – Acer baru saja meluncurkan laptop baru bernama Chromebook Spin 713 yang telah tersedia untuk wilayah Amerika Utara dengan harga banderol $629 atau senilai Rp 8,8 juta.

Dengan ukuran layar 13,5 inci, laptop ini memiliki resolusi 2K (2256 x 1504 piksel) serta dukungan aspek rasio 3:2. Layarnya telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang dilapisi dengan bahan antrimikroba dan dapat berputar 360 derajat seperti tablet untuk keperluan berbagi konten dengan rekan kerja atau presentasi.

Laptop ini sudah mengantongi sertifikat standar militer MIL-STD-810G setelah melalui beberapa prosedur pengujian di antaranya meliputi bantingan dari ketinggian tertentu, guncangan, ketahanan air, temperatur tinggi, hingga ujian kelembapan yang disimpan dalam jangka waktu lama dan aman dari jamur maupun debu.

Sementara untuk sektor hardware, produk baru ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 vPro generasi ke-10 dengan RAM 16 GB berteknologi DDR4 yang menemani prosesor tersebut. Kemudian untuk penyimpanan internalnya telah menawarkan SSD 256 GB.

Menurut laporan dari The Verge pihak Acer menyebutkan bahwa laptop baru ini dapat digunakan selama 12 jam dan memiliki sistem operasi ChromeOS.

Acer juga meluncurkan produk ini khusus untuk kelas bisnis atau Enterprise dengan dukungan Google Chrome Security Solution yang akan rilis bulan Agustus 2020 di wilayah Amerika Serikat mulai dari $1.099 atau senilai Rp 15 juta. Bahkan Acer mengklaim Chromebook Spin 713 merupakan laptop teringan hingga saat ini.

Acer-Rilis-Chromebook-Spin-713

Seperti yang telah tim Gadgetren kabarkan sebelumnya, sebelumnya ASUS juga telah mengeluarkan laptop sama dari jajaran Chromebook lebih dulu bernama ASUS Chromebook Flip C434 dimana membawa layar lebih besar dari laptop yang sedang kita bahas disini.

Beralih ke konektivitas, ACER Chromebook Spin 713 telah dibekali dengan 2x port USB-C 3.1 (5Gbps), 1x port HDMI, 1x port USB-A, Dual-band Wi-Fi (802.11ax), dan Bluetooth 5.0. Untuk kehadirannya di Tanah Air, hingga saat ini belum ada informasi lebih jauh lagi dari pihak Acer.

Tinggalkan Komentar