Berita

Nostalgia! Nokia 5310 (2020) Segera Dijual di Indonesia

Nokia 5310 Front Back

Gadgetren – Pada bulan Maret 2020 silam, Nokia 5310 secara resmi diluncurkan di Eropa dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Black Red dan White Red.

Menariknya, HMD Global dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru ini di Indonesia. Berdasarkan poster yang beredar di internet, Nokia 5310 akan dijual secara resmi di Shopee pada tanggal 23-24 Juni 2020.

Meskipun Nokia 5310 terbaru ini merupakan feature phone dengan dukungan jaringan GSM, namun perangkat ini bisa menjadi nostalgia bagi masyarakat Indonesia yang mengenai generasi sebelumnya sebagai ponsel yang menyenangkan untuk digunakan mendengarkan musik.

Nokia 5310 Flash Sale

Desain yang dibawa oleh Nokia 5310 terbaru ini masih mirip dengan generasi sebelumnya walaupun warnanya sedikit berbeda. Pada sisi kanannya terdapat tombol pintasan untuk Play atau Pause musik yang terdapat di ponsel ini. Sementara sisi kirinya terdapat tombol pintasan volume untuk menurunkan atau meningkatan intensitas suara dari produk ini.

Bisa dibilang penyimpanan internal dari Nokia 5310 ini mempunyai kapasitas kecil mencapai 16 MB. Namun penggunanya dapat mengekspansi penyimpanannya untuk menambahkan banyak musik dengan menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan HMD Global pada perangkat ini.

Selain itu, penggunanya dapat mendengarkan lagu dari radio yang tertangkap di ponsel ini berkat hadirnya fitur FM Radio. Terdapat juga port jack audio 3,5mm yang dapat digunakan untuk mendengarkan suara dengan lebih jernih dan sebagai antena FM Radio.

Nokia 5310 All

Berkat fitur dan aplikasinya yang sederhana,  baterai berkapasitas 1.200mAh yang hadir pada Nokia 5310 ini mampu bertahan selama 20,7 jam untuk telepon atau 22 hari dalam keadaan standby. Sementara itu, layarnya yang mempunyai lebar 2,4 inci dengan teknologi QVGA turut andil dalam menghemat konsumsi daya baterainya.

Dengan dimensi yang mencapai 123,7mm x 52,4mm x 13,1mm dan bobot 88,2 gram membuat ponsel ini terasa ringan serta nyaman ketika dalam genggaman. Tak ketinggalan juga dukungan kamera VGA dengan Flash, sistem operasi Series 30+, dan Bluetooth 3.0 telah hadir di telepon genggam ini.

Bisa dibilang Nokia 5310 terbaru ini cocok untuk menjadi ponsel kedua untuk telepon atau SMS dengan daya tahan lama. Dengan fitur yang ditawarkan ini, apakah kamu akan membelinya ketika ponsel ini dijual di Indonesia?

Tinggalkan Komentar