Berita

ASUS Rilis Teknologi AI Noise-Canceling Microphone! Hadirkan Komunikasi Suara Jernih Tanpa Noise

ROG Theta 71 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini ASUS secara resmi mengumumkan kehadiran teknologi terbaru AI Noise-Canceling Microphone (AI Mic) di beberapa perangkat buatannya.

AI Mic ini merupakan teknologi yang secara pintar mampu menghilangkan kebisingan suara latar yang tidak diinginkan sehingga mampu menghadirkan komunikasi yang lebih jernih ketika digunakan untuk bekerja atau bermain game.

Teknologi terbaru ini menggunakan Machine Learning berbasis chipset untuk menyaring dan menghilangkan suara manusia lainnya dan suara lingkungan sekitar seperti angin atau kebisingan lalu lintas. Teknologi baru ini sekarang sudah tersedia di ASUS AI Noise Canceling Mic Adapter dan headset-headset ROG terbaru.

ROG Theta 71 All

ASUS AI Noise Canceling Mic Adapter merupakan sebuah adapter port USB Type-C ke 3,5mm pertama di dunia yang menggunakan teknologi AI Mic terintegrasi, dimana terhubung ke headset apapun melalui sebuah jack audio berukuran 3,5mm untuk memberi pengalaman pengguna terhadap komunikasi suara yang jernih.

Chipset bawaan menangani semua pemrosesan suara sehingga adapter tidak mempengaruhi kinerja perangkat mobile, PC, atau laptop yang terhubung. Dengan bobot hanya 8 gram, AI Noise Canceling Mic Adapter menyertakan teknologi ekslusif ASUS Hyper Grounding yang dapat mencegah interferensi elektromagnetik sehingga audio menjadi bebas noise. Pada beberapa area penjualan tertentu, perangkat ini tersedia dengan adapter USB Type-C to USB Type-A.

Selanjutnya, ROG Strix Go menjadi headset gaming terbaru ASUS yang mnghadirkan AI Mic untuk audio yang jernih. Headset yang ringan dan dapat dilipat ini mempunyai kompatibilitas dengan beragam produk pintar, Mac, PC, maupun konsol game seperti Sony PlayStation 4 maupun Nintendo Switch.

ROG Strix Go with Phone

Sementara ROG Strix Go 2.4 juga mempunyai AI Mic yang dapat memastikan komunikasi suara yang jernih minim noise ketika pengguna berada di rumah ataupun pada saat bepergian. Headset gaming ini menggunakan koneksi wireless dengan latensi rendah 2,4 GHz melalui dongle USB Type-C sehingga membuatnya kompatibel dengan beragam perangkat pintar, konsol game, PC, dan Mac.

ROG Strix Go 2.4 sendiri mempunyai fitur pengisian daya baterai cepat sehingga menyediakan penggunaan hingga tiga jam untuk waktu pengisian cuma 15 menit dan penggunanya juga dapat menikmati pemakaian headset ini hingga 25 jam apabila sudah terisi penuh.

ROG Strix Go ok

Terakhir, ROG Theta 7.1 merupakan sebuah headset gaming premium 7.1 channel surround sound dengan delapan driver terpisah. Perangkat ini dibekali dengan fitur AI Mic yang dapat membuat komunikasi dalam game menjadi jernih dan bebas noise.

ASUS Indonesia mengatakan bahwa ROG Theta sudah tersedia di Indonesia melalui channel offline dan online sedangkan AI Noise Canceling Adapter, ROG Strix Go, dan ROG Strix Go 2.4 akan dijual di Indonesia pada akhir Juni 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar